• Breaking News


    Rabu, 30 Januari 2013

    BPK Oi BATANG BERSIH DESA

    BERSIH DESA KU BERSIH JIWA KU.

    Kegitan rutinan yang digagas dan sudah berjalan di BPK Oi BATANG diantaranya Bersih Desa, diikuti oleh seluruh kelompok Oi se-Kabupaten Batang sekaligus untuk menjaga tali silaturahmi seluruh kelompok Oi di Batang. Kebetulan pada bulan ini jatuh giliran di Kelompok Oi ARBA (ANAK REMAJA BAKALAN) yang beralamatkan di Desa Bakalan Rt.04 Rw.02 Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tepat dihari Minggu pagi  9 Desember 2012.

    Kerja bakti di laksanakan penuh semangat dengan pembagian tempat yang terorganisir meskipun alat-alat yang digunakan seadanya cukup memicu rasa kerjasama yang kompak. Tak hanya bersih bersih, sebagian dari empat puluhan anggota Oi yang hadir dalam kegiatan ini memasang lampu penerangan jalan. Bahkan tidak hanya dari anggota Oi saja, kegiatan ini di hadiri oleh masyarakat setempat yang ikut membantu mensukseskan agenda rutinan Oi Batang ini.

    Sekumpulan orang orang peduli lingkungan ini juga membersihkan dan menggali lagi selokan selokan yang tertutup tanah dan sampah di sepanjang jalan seputaran gapura Ujung Negoro. Dukungan dan keikutsertaan warga sangatlah nampak, bahkan kaum ibu menyambut kami disetiap teras rumahnya dengan sukarela memberikan konsumsi kepada para pegiat.

    Disela-sela kegiatan ini secara tidak disengaja hadir Bapak Sugiarto kepala desa setempat yang memang tidak tahu akan adanya kegiatan ini didesanya karena pemberitahuan terhenti ditingkat ketua RT setempat, sehingga beliau sempat berfikir lain. Beliau terkejut akan adanya kegiatan ini, karena melihat banyaknya anak muda bukan asli daerah setempat, juga akan keberadaan beberapa bendera Oi yang entah apa artinya baginya, namun setelah di jelaskan oleh Bang Sigit Nulir Budi Ketua Oi ARBA dan Bang Fajar dari BPK Oi Batang akhirnya beliau mengerti dan sangat mendukung akan adanya kegiatan ini di desa Bakalan, tak hanya itu saja Pak Kades juga memberikan beberapa wejangan kepada kaum muda penerus bangsa. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ibu Danisri ketua RT setempat.

    Seperti biasanya seusai kerja bakti kita selalu membuat forum diskusi berkaitan langkah gerak Oi di Batang kedepan, menggagas dan mengkaji program progam yang dalam waktu dekat ini akan segera di laksanakan. Lantunan lagu Doa menandai akhir kegiatan pada hari itu.
    (* M Nasrul Fajar MI : BPK Oi Batang)










    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi