• Breaking News


    Sabtu, 05 Januari 2013

    Jakarta Siap Gelar Munas Oi ke V

    Wawancara Tabloi dengan KETUA BADAN PEKERJA MUNAS Oi V Ali Mumdin. 8 DESEMBER 2012
    berikut petikannya :

    Bagaimana hasil Rapat BPM Oi V kemarin Bang ?
    point-pointnya sebagai berikut:
    1. Munas V Oi Insya Allah diselenggarakan di Jakarta 12-13 Januari 2013.
    2. Pelaksana Munas BPP, BPW dibantu BPK-BPK yang ada di Jakarta,

    Sebab kepindahannya dari Samarinda ke Jakarta , langkahnya apa saja yang sudah dilakukan BPM Oi ke pihak Samarinda ?
    Hingga saat yang ditentukan pihak samarida tidak memberikan progress report mengenai kesipan penyelenggaraan Munas baik langsung kepada Badan Pekerja selaku SC maupun melalui BPP Oi sementara Munas V ini harus berjalan berdasarkan berbagai beberapa masukan BP Munas yang merupakan representasi Rakernas Jepara Mengambil inisiatif untuk memindahkan tempat penyelenggaraan Munas V.
    Pemindahan tempat dengan beberapa kriteria:
    1.  Mudah diakses semua delegasi
    2.  Adanya Akomodasi yang representatif
    3.  Memudahkan untuk menghadirkan tokoh Nasional.
    4.  Efisien segi pembiayaan
    5. Memiliki sarana yang representasi seperti gedung pertemuan, penginapan delegasi dan tentunya transportasi.
    Atas dasar itu disepakati Ibukota negara Jakarta sebagai tempat pengganti tempat penyelenggaraan Munas Oi V di Samarinda.

    Tempat yang sedang di usahakan lokasi gedung di Jakarta?
    Munas V Oi harus sukses, kriterianya diantaranya adalah memenuhi kuorum.

    Di Jakarta dimana kepastiannya ? tempatnya?
    Untuk sementara di BPP PON depan Cibubur Junction

    Dari Samarinda siapa saja Bang yang datang, waktu pertemuan Pertama BPM Oi V di Kantor Pusat Oi , Kodau ?
    Dari Samarinda yang hadir Daniel pardosi....

    Dalam Bentuk apa saja bang , BPM Oi V menanyakan perihal Jadi atau tidaknya Munas di Samarinda?
    Kita sudah langsung telpon via sekretaris tapi jawabannya tidak akomodatif, kita dioper-oper bahkan diminta untuk membuat pernyataan resmi juga mereka tidak lakukan.
    Kita bisa memahami kesulitan di Samarinda hanya kita bukan lembaga yang berwenang untuk mengadili dan memberikan punishment (sanksi). Hanya Badan Pekerja punya tanggung jawab atas keberhasilan penyelenggaraan Munas V Oi
    Lalu kenapa waktunya di undur hingga Januari 2013,  kita merespon masukan berbagai pihak khususnya bagi kawan-kawan di Timur Indonesia yang merayakan Natal dan menjelang akhir tahun harga tiket transportasi gila-gilaan.

    Dengan Gagalnya Samarinda, otomatis BADAN PEKERJA MUNAS Oi V Rapimnas Jepara, gugur dengan sendirinya dan harus membubarkan diri, bagaimana pendapat abang?
    Gak dong Badan Pekerja memiliki tugas menyiapkan kesiapan Munas khusunya mengenai materinya, dan itu sudah rampung terlebih dahulu rancangan revisi materi munas V Oi, masalah tempat adalah masalah teknis, justru kita melakukan upaya penyelamatan Munas ditengah ketidak pastian dan ketidak siapan panitia Munas dalam mengemban amanah Munas IV dan Rapimnas Jepara....

    Jadi Jakarta siap ambil alih tempat MUNAS Oi V bang, abang selaku Ketua BPM Oi V, Rapimnas Jepara dan sekaligus KETUA BPW Oi Jakarta ?
    Jakarta hanya mengemban amanat Keputusan Badan Pekerja yang merupakan representasi Rapimnas, bukan mengambil alih.....
    Badan Pekerja Munas Oi V berkali-kali memberikan kesempatan pada Samarinda termasuk di Jepara, tapi pada perkembangannya tidak ada sesuatu yang konkret yang kita terima...

    Intinya Jakarta siap ?
    Kita akan siapkan, dukung sebisa yang kami lakukan demi sukses penyelenggaraan Munas V Oi dan Ketua Pelaksana Munas tidak harus dijabat oleh ketua BPW Oi DKI Jakarta.

    Apa yang ingin disampaikan abang selaku ketua BPM Oi V; yang sdah menetapkan Jakarta sebagai ajang Munas V Oi Nanti?
    Bissmillah... Munas V Oi adalah momentum yang sangat strategis buat ormas Oi strategis yang pertama adalah momentum penguatan arah haluan dan kelembagaan Oi sebagai ormas. Disini kita diuji kesungguhan kita akan konsistensi akan hal itu. Kedua kita kita juga diuji sebagai kekuatan independen dalam menyikapi hajatan nasional pemilu legislatif dan pemilu pilpres bagaimana kita menyikapinya, jika kita terbawa dalam tarik-menarik kutub kekuatan politik yang dinamis maka tunggulah kehancurannya.
    Namun demikian bukan berarti Oi menjadi Apriori Group, Oi harus berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi itu, bahkan Oi harus kelompok penentu dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, jujur, amanah, dan tumbuhnya suburnya sikap-sikap atau nilai-nilai demokratis yang adil dan beradab di bumi Indonesia yang kita cintai....

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi