• Breaking News


    Selasa, 12 Februari 2013

    KUNJUNGAN BPP Oi KE DAERAH

    kunjungan BPP Oi ke daerah

    Kunjungan kerja BPP Oi ke beberapa kota (Badan Pengurus Kota dan Kelompok Oi) menjadi satu pemicu semangat bahkan juga suntikan semangat darah baru yang segar dengan kehadiran Ketua umum BPP Oi pusat, segar untuk kembali bangkit dan turut aktif berperan untuk masyarakat. Banyak kabar baik yang didapat BPP Oi dalam kunjungan kerja kemarin, selain di Purwakarta, Sukabumi dimana terlihat semangat muda dalam usaha kemandirian pemuda untuk berperan dalam lingkungannya sudah dibuktikan oleh ketua BPK Oi Purwakarta saudara Gustiawandi dalam usaha pemotongan kayu menjadi meubel untuk sekolah, seperti juga BPK Oi Sukabumi yang mempunyai pembudidayaan ulat sutra, ini merupakan bukti dan sumbangsih secara nyata Oi untuk masyarakat.
    kunjungan BPP Oi ke daerah

    Perjalanan berikutnya memang sangat melelahkan tapi semua itu selalu terbayar dengan indah, salah satu contoh perjalanan malam minggu (4/2/2012) di Banjarnegara, walaupun rombongan BPP Oi agak datang terlambat namun tidak menyurutkan sahabat sahabat kita untuk tetap menunggu dengan setia. Malam itu Kota Banjarnegara di guyur hujan yang cukup deras seperti biasa Bang Sony (KETUM Oi Pusat ) tetap memberikan arahannya dengan semangat, disela sela rehat presentasi, KETUM OI PUSAT mengatakan ”Sudah tak ada alasan lagi setiap BPK Oi tidak punya dokumen penting Oi, karena disetiap kesempatan saya mengunjungi BPK Oi, BPP Oi selalu memberikan dokumen document penting Oi, setelah saya memberikan paparan tentang apa itu SOPAN", ujar Ketua Umum BPP Oi, Sony Teguh Trilaksono kepada Team Tabloi.

    Dalam kunjungan ke Kota Banjarnegara, Ketum Oi mengatakan kepada sahabat sahabat Oi, ”Banjarnegara harus bangga karena pendiri, penggagas berdirinya Oi (Ormas Oi) berasal dari sini. Bang Iwan Fals nenek moyangnya berasal dari Banjarnegara, tepatnya di desa Lengkong”. Dengan semangat, mas Muchtar atau yang lebih akrab dipanggil Bonar Pradana selaku perintis berdirinya Oi Banjarnegara berujar, "Oi Banjarnegara harus Bangkit!"
    "Sedikit bercerita dulu sekitar tahun 2007 Oi Banjarnegara sempat bagus waktu itu kita sudah punya radio dengan program Fals dan punya kegiatan ternak ayam petelur, tapi kita semakin sibuk sendiri sendiri, dan kelompok Oi yang sudah ada jadi semakin terpencar, dengan kedatangan PENGURUS PUSAT Oi, menjadi dorongan kuat BPK Oi Banjarnegara untuk Bangkit", cerita Mas Bondan dengan semangat.

    Untuk diketahui BPK Oi Banjarnegara saat ini di ketua oleh Firman Sapta Adi. Sp, Bapak Pudji Pamungkas selaku Ketua Departemen Pengembangan Organisasi dan Aparatur juga menambahkan, ’’Bahwa Organisasi Oi bukan untuk mobilisasi massa. Organisasi Oi adalah satu satunya organisasi yang benar benar lahir dari rahim ibu pertiwi, karena Oi lahir di setiap Kota dan daerah bukan karena paksaan dan campur tangan dari Pemerintah berbeda dengan Pramuka, Karang Taruna dan lain-lain yang notabene di fasilitasi oleh pemerintah, beliau menambahkan lagi Oi bukan berorientasi kepada kwantitatif tapi kwalitatif, buat apa banyak anggota tetapi tidak bekerja dan berkarya".

    kunjungan BPP Oi ke daerahPada kunjungan hari ke dua di Kota dingin Wonosobo yang kebetulan Sekretariat BPK Oi Wonosobo berdekatan dan satu gedung dengan Radio Citra Wonosobo, rombongan BPP Oi diterima langsung oleh Ketua BPK Oi Wonosobo, mas Slamet Mustaqiem beserta sahabat sahabat Oi Wonosobo dan juga pemilik dan Tokoh Oi Wonosobo Bapak Amirudin. Ketua BPP Oi diterima langsung di kediamannya yang kebetulan berdekatan dengan stasiun Radio Citra, seperti biasa BPP Oi melakukan paparan SOPAN nya disusul dengan Bang Hafidz, Ketua Bidang Diklat dan Pendidikan BPP Oi. Dalam silaturahmi tersebut Bang Sony memaparkan seperti biasa, Oi harus bisa memberikan solusi bukan cuma protes, banyak hal yang bisa digeluti oleh anggota Oi selain bermusik dan itu harus bisa memberikan nilai positif di masyarakat, untuk itu kata pertama yang harus kita ucapkan adalah “apa yang bisa kita bantu”, mengurus pemuda itu seperti merawat pohon Jati butuh kesasabaran agar mendapatkan hasil yang baik dikemudian hari, tolong juga libatkan peran perempuan untuk anggota Oi, karena kita sempat diprotes bahwa Oi dalam organisasinya minim peran perempuan didalamnya, ungkap Ketum BPP Oi.
    Silaturahmi di Wonosobo berakhir dengan acara talk show Ketua BPP Oi Bapak Sony Teguh Trilaksono dan Bang Hafidz di Radio Citra Fm Wonosobo untuk menyapa sahabat sahabat Oi Wonosobo yang tak bisa hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

    Rangkaian kunjungan kerja BPP Oi ke Jawa Tangah diakhiri dalam kunjungan terakhir ke Indramayu daerah penghasil buah mangga yang ada diperbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat ini, rombongan diterima di kediaman kang Haji Satori yang rindang dan hijau ini. Seperti biasa sahabat-sahabat Oi sudah menunggu di kediaman Kang haji Satori dengan setia. Ramah tamah dan saling tukar cerita dilakukan di ruang tengah rumah yang rimbun pepohonan, “Mudah-mudahan dengan kedatangan Ketua Umum Oi Pusat, dapat membuat kita lebih bersemangat lagi mengurus dan menjalankan BPK Oi Indramayu kedepan," begitu kata kang Haji Satori.

    Kang Haji Satori adalah salah satu pendiri Oi yang sekarang menjadi Pembina BPK Oi Indramayu. Setelah pemaparan dan bersilaturahmi rombongan kembali ke Jakarta. Tujuan dari rangkaian kunjungan kerja BADAN PENGURUS PUSAT Oi ke daerah-daerah adalah sebagai upaya Pembinaan Wilayah, Konsulidasi Penguatan kinerja PENGURUS kota (BADAN PENGURUS KOTA Oi) dan juga yang utama menjalin komunikasi yang efektif antara BADAN PENGURUS PUSAT Oi dengan BADAN PENGURUS KOTA Oi, Oi KELOMPOK di daerah-daerah .



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi