• Breaking News


    Kamis, 04 April 2013

    BPK Oi Tangsel Menghadiri Rapat Forum Pembauran Kebangsaan

    Badan Pengurus Kota Oi Tangerang Selatan Menghadiri Rapat Forum Pembauran Kebangsaan (3 April 2013), yang diadakan oleh KESBANGPOLINMAS Tangerang Selatan
    Dalam Rangka peningkatan Pemahaman masyarakat akan nilai nilai luhur budaya Bangsa, dimana di Tangerang selatan ini yang mempunyai 17 etnis antara lain suku Jawa, Padang, Sunda dan Betawi dan lain-lainnya harus menjaga keadaan yang kondusif (membaca beberapa daerah rawan akan konflik) dimana fungsi FKP (Forum Pembauran Kebangsaan) sangat strategis yaitu sebagai wadah social yang menjunjung semangat Kebangsaan yang dinamis.

    Dalam pembangunan budaya nasional perlu diciptakan suasana yang mendorong tumbuh dan berkembangnya sikap kerja keras, disiplin, sikap menghargai prestasi, berani bersaing, mampu menyesuaikan diri dan kreatif. Perlu terus ditumbuhkan budaya menghormati dan menghargai orang yang lebih tua, budaya belajar, budaya ingin maju, dan budaya ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perlu dikembangkan pranata sosial budaya yang dapat mendukung proses pemantapan budaya bangsa.

    Pembauran merupakan bagian proses pembudayaan bangsa yang harus dipacu ke arah yang positif dan harus dijiwai sikap mawas diri, tahu diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi, serta rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan dalam upaya memajukan serta menyejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Penyelenggaraannya harus dapat mencegah dan menghilangkan melebarnya kesenjangan sosial ekonomi dan sikap eksklusif serta harus memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka memantapkan perwujudan Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional. (*Purwanto / 03.1608.001)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi