Home » » KUNJUNGAN BPK Oi TARAKAN Ke BERAU

KUNJUNGAN BPK Oi TARAKAN Ke BERAU

Written By tablOi Ormas Oi on Kamis, 04 April 2013 | 22.36

Salah satu bidang yang ada di struktur kepengurusan BPK Oi Tarakan adalah bidang Organisasi dan Pendidikan. Sabtu (29/3/2013) melakukan kunjungan serta kegiatan sosialisasi dan juga diskusi mengenai Ormas Oi dan program-program Oi (SOPAN) kepada teman-teman Oi Tanjung Redeb- Kab. Berau.
Perjalanan yang cukup jauh ini dimulai dari Tarakan melalui jalur laut-sungai menuju Tanjung Selor - Kab. Bulungan. Setibanya rombongan BPK Oi Tarakan yang berjumlah 11 orang di Tanjung Selor melakukan istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanjung Redeb melalui jalur darat. Perjalanan dari Tarakan menuju Tanjung Selor - Kab. Bulungan lewat  jalur laut-sungai ini ditempuh selama satu setengah jam.

Setelah melakukan istirahat sejenak di Tanjung Selor - Kab. Bulungan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Tanjung Redeb - Kab. Berau. Medan yang ditempuh lewat jalur darat ini cukup berat dan melelahkan, ini dikarenakan jalur yang berkelok-kelok dan sempit, juga banyak tanjakan yang cukup tinggi serta dibeberapa  titik  banyak  jalan rusak akibat longsoran.

Pukul 6 sore menjelang magrib, akhirnya rombongan sampai di Mabes Oi Berau. Rombongan BPK Oi Tarakan pun disambut dengan antusias oleh rekan-rekan Oi Berau. Setelah istirahat dan makan bersama dengan rekan-rekan Oi Berau di Mabes Oi Berau, rombongan BPK Oi Tarakan menuju kediaman Bapak Rudi. Dikediaman Bapak sudah menunggu teman-teman Oi Berau lainnya untuk siap-siap bersama mengikuti diskusi tentang Ormas Oi.

BPK Oi Tarakan melalui saudara Che (Koordinator Bid. Organisasi & Pendidikan) menjelaskan tentang bagaimana cara bergabung di Ormas Oi dan program-program yang ada di Ormas Oi, baik program Oi secara nasional maupun program yang ada di BPK Oi Tarakan itu sendiri.
Sementara itu, saudara Dedy Wahyudi (Ketua BPK Oi Tarakan) menjelaskan secara singkat tentang sejarah Oi serta menceritakan juga tantangan-tantangan yang terjadi di Ormas Oi khususnya di BPK Oi Tarakan itu sendiri. Selain itu, Dedy Wahyudi juga menerangkan tentang pilar SOPAN (Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga), diharapkan dengan program SOPAN yang dimiliki oleh Ormas Oi dapat memberdayakan anggota-anggota Oi itu sendiri dan bermanfaat juga bagi masyarakat disekitarnya.

“Oi di setiap daerah memiliki kateristik sendiri dan tantangan yang berbeda pula. Begitu juga kita disini, tentu tantangannya berbeda dalam memberdayakan anggotanya,” ujar saudara Che.
Ketua BPK Oi Tarakan mengharapkan agar kiranya setelah bergabung di Ormas Oi, kita lebih bisa berbuat karya yang langsung bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota Oi sendiri maupun masyarakat sekitar kita. Ormas Oi bukan sekedar tempat ngumpul-ngumpul saja tanpa hasil, tapi tempat dimana kita bisa berdaya dan berkarya sehingga keberadaan Ormas Oi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya, ujar Dedy Wahyudi.

Dalam diskusi tersebut, Bapak Rudi mengatakan ia sepenuhnya akan mendukung dan mensupport hingga terbentuknya BPK Oi Berau, serta juga siap membantu segala kegiatan yang akan dilakukan oleh BPK Oi Berau nantinya.
“Saya tidak akan memberi ikan, tapi saya akan member kail. Dan itu semua tergantung dari teman-teman Oi Berau,” Ujar Bapak Rudi.
“Sudah lama saya ingin Oi ada di Berau, namun karna kesibukan dan aktivitas saya di lembaga lain, keinginan tersebut tertunda. Namun malam ini kita semua berkumpul disini, atas dasar semangat dan komitmen untuk membentuk Oi di Berau. Kedatangan teman-teman dari BPK Oi Tarakan ini kita jadikan momentum lahirnya BPK Oi Berau. Secara pribadi saya siap mensuport sepenuhnya kegiatan teman-teman Oi Berau”, kata Bapak Rudi.
Akhirnya pertemuan dan silahturahmi malam itu diakhiri dengan bakar ikan dan makan malam bersama sambil menonton bersama video klip konser Iwan Fals.(*Rian/03.2312.005)



Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Oi Tarakan
Copyright © 2013. Tabloi - Fakta, Aktual, Lugas, Style - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Modified by Oi Tarakan
Proudly powered by Blogger