• Breaking News


    Senin, 20 Mei 2013

    GUBUK TROFiKAL

    GUBUK TROFiKAL, Kependekan dari GUyon remBUG ing pinggir TROtoar bareng Fama & Oi di peKALongan, terlaksanakan dengan sederhana tapi mengena, Jumat 17 Mei 2013. dihadiri oleh lima puluhan orang baik dari anggota BPK Oi Batang dan Pekalongan, simpatisan Oi, dan para penggemar Iwan Fals yang ternama Fals Mania atau sering di singkat FAMA masing masing dari Batang dan Pekalongan.

    Perbincangan sangat menarik, banyak yang belum tahu apa itu Oi yang sesungguhnya, banyak yang mengira Oi itu tidak jauh beda dengan Fals Mania, namun setelah mendapatkan penjelasan dari Bang Hadi yang meupakan Sekjen BPK Oi Pekalongan tentang pengertian Oi dan juga beberapa gambaran tentang Oi, banyak juga yang kaget, ternyata Oi mempunyai tugas yang berat, lebih dari sekedar penikmat dari lagu Bang Iwan semata ternyata lebih kepada pelaksanaan kata kata, pengaplikasian dari syair Bang Iwan. 


    Banyak pula orang baru disini, sehingga cenderung lebih hanya mendengarkan saja. Dengan nada guyon bang Basir pengurus Oi Pekalongan menyampaikan program kerja Oi yang telah berhasil dilaksanakan di Pekalongan, semakin menggelengkan kepala, para audiens tertunduk malu karena masih banyak diantara mereka yang hanya sekedar aktivis facebook) sehingga banyak tidak mengikuti kegiatan nyata. Banyak juga yang kurang berani action di Oi dikarenakan mereka merasa tidak mampu, malu dan berbagai alasan maupun penjelasan, disini menarik sekali beberapa Audiens mencoba memberikan motivasi diantaranya bang Roy Obon dari kelompok Hitam-Putih, sembari menceritakan perjalanan terbentuknya Kelompok Hitam putih sebagai motivasi ia menyampaikan sebait kalimat; "Hanya kalian sendiri yang mampu merubah diri kalian"
     
    Tidak hanya berhenti di perbincangan, forum ini juga memberikan kesempatan kepada para audiens untuk melakukan kegiatan niaga, terbukti dari transaksi transaksi kecil berjalan disini, dari jualan kaos, batik juga buku bacaan, selain itu promosi dan perkenalan tentang dunia niaga yang di geluti oleh beberapa audiens. Kegiatan seperti ini direncanakan akan dilaksanakan per dua bulan sekali untuk menyampaikan informasi informasi dan laporan kegiatan selama dua bulan yang sudah dijalani.

    Bang Fajar pada malam itu mengharap agar forum seperti ini dapat di ikuti secara maksimal meskipun forum sederhana namun sangatlah luar biasa, terlihat jelas semangat pemuda untuk perubahan yang membaik, mulailah dari diri kita dan yang terdekat sekecil apapun, mulailah dari hal kecil, meskipun banyak orang yang menyepelekan kita dan satu lagi, Forum ini lebih mulia dibandingkan forum di gedung DPR.

    Hingga tengah malam acara ini berlangsung sepertinya sekumpulan pemuda ini enggan meninggalkan lokasi, semuanya terlihat pada posisi yang nyaman, tepat di jam setengah dua belas malam turunlah air anugerah Illahi, gerimis memberikan kode tersendiri kepada kami untuk menghentikan kumpul rembuk malam ini. ditutup dengan doa, mereka dengan tertib membubarkan diri menggunakan sepeda onthel. (*)
    (M Nasrul Fajar MI // Koresponden TablOi)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi