• Breaking News


    Rabu, 19 Juni 2013

    Iwan Fals Menghibur Para Penggemarnya di Arena JIEXPO – PRJ (Pekan Raya Jakarta)

    Jakarta, Pekan Raya Jakarta (18/9) / JIEXPO, pada tahun ini kembali menghadirkan penyanyi legendaris "IWAN FALS" atau yangt bernama asli Virgiawan Listanto sebagai bintang tamu untuk menghibur para Pengunjung PRJ, dan terutama para penggemar sang legendaris ( Iwan Fals ). Tepat Pukul 20.25 WIB, Iwan Fals tampil di atas panggung, Iwan Fals di setiap konser nya selalu berkampanye tentang penghijauan dan lingkungan hidup, bukti kampanye di tunjukan dengan memberikan secara simbolik pohon kepada Direktur Pemasaran PT. Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, apresiasi positif pun datang dari pihak JIEXPO atas kampanye yang di usung oleh Iwan Fals tentang lingkungan hidup dan penghijauan .

    Di awal penampilan Iwan Fals menyanyikan lagu nasional "PADAMU NEGERI", sebagai lagu pembuka, dengan diharapkan lagu tersebut mampu membangkitkan jiwa nasionalisme dan perdamaian bagi para penonton dan pengunjung yang menghadiri konser tersebut. Lagu Padamu Negeri  dibawakan dengan khimat oleh Iwan Fals dan para penonton yang bernyanyi bersama.

    Acara konser yang di hadiri sekitar kurang lebih  8000 penonton dan penggemar Iwan Fals yang menamakan diri sebagai  Oi ( sapaan fans club dan organisasi Iwan Fals ) yang memadati halaman panggung utama Pekan Raya Jakarta baik itu anak – anak, remaja, dewasa, orang tua, laki-laki dan perempuan mereka datang dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, mereka menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi  bahkan ada yang berjalan kaki, ini merupakan merupakan sebuah antusias yang di tunjukkan oleh penggemar Iwan Fals untuk menyaksikan penampilan musisi favorit mereka.

    Sempat terjadi aksi saling dorong antar penonton saat acara baru di mulai, karena ingin menyaksikan lebih dekat sang legendaris (Iwan Fals) tampil di depan panggung  hingga ada beberapa penonton yang  jatuh pingsan karena padatnya suasana di halaman konser tersebut hingga harus di bawa ke tenda darurat yang memang di siapkan oleh pihak managemant Pekan Raya Jakarta jika ada penonton yang jatuh pingsan atau terluka saat konser berlangsung.

    Setelah lagu Padamu Negeri selesai di bawakan dengan khimad, penyanyi kelahiran 3 September 1961 ini  lantas menyanyikan lagu yang ber-judul "BADUT" dimana isi lirik lagu tersebut bermakana tentang kondisi  sosial dan politik Indonesia saat ini.

    Setelah berakhirnya lagu "BADUT" Iwan Fals & Band kembali menyanyikan lagu berjudul  "Esek-Esek Uduk-Uduk". Sebelum lagu tersebut di bawakan Iwan Fals, beliau berbicara tentang sosial masyarakat dan lingkungan hidup terutama mengenai penghijauan, bukti nyata dapat di dengar oleh para penonton  saat  Iwan Fals  melontarkan sebuah kalimat  "Luka Di Bumi Ini Milik Bersama" dimana kalimat tersebut terlahir dari lirik lagu yang di bawakanya.

    Pihak manajemant PRJ Menunjukan kepada wartawan TABLOI daftar lagu yang rencananya akan di bawakan oleh Iwan Fals & Band 
    - Padamu Negri
    - Badut
    - Esek-Esek Uduk - Uduk
    - Top Kopi
    - Bongkar
    - Sampah
    - Nona
    - Nyanyian Jiwa
    - Yang Tersendiri
    - Ibu
    - Lagu 3

    - Lagu  4, dan
    - Padamu Negri 


    Dapat dilihat ada 13 lagu yang rencanya akan di bawakan oleh Iwan Fals & Band namun kenyataan harus di terima pahit oleh para penonton yang menyaksikan acara konser tersebut, Iwan Fals hanya menyanyikan 10 lagu di panggung Utama Pekan Raya Jakarta, tepat pukul 22.00 Iwan Fals menyanyikan Lagu yang berjudul ”IBU“ dimana lagu tersebut  ternyata adalah  lagu terakhir dalam acara konser malam itu. Disinyalir Iwan Fals terpakasa mengrhentikan konser, karena ada beberapa para penonton Iwan Fals yang terlibat aksi saling lempar dan dorong-dorongan hingga memancing keributan antar penonton yang menyaksikan langsung acara konser tersebut,  padahal masih ada 3 lagu yang tersisa untuk di bawakan diantaranya “Lagu Tiga", "Lagu Empat" dan "Padamu Negeri “.
    Di sela – sela lagu Iwan Fals terus mengucapkan kalimat kepada para penonton agar tetap tenang dan jangan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sempat Iwan Fals ingin memberhentikan acara konsernya karena aksi para penonton yang saling lempar di tengah halaman panggung utama. 
    “Acara mau lanjut atau berhenti ??...” tanya Iwan Fals kepada para penonton.
    “Lanjut...” jawab lantang dan keras yang terlontar dari penonton karena takut musisi yang mereka idolakan menghentikan konser.
    “Jika ingin lanjut kalian harus tenang dan jangan terprovokasi “ jawab  Iwan Fals kepada penonton, dan acara konser pun berlanjut .

    Hingga pada di akhirnya konser Iwan Fals menyanyikan lagu “IBU“, dan di akhir acara konser, penyanyi dari ayah tiga orang anak ini (Alm.Galang, Cikal dan Raya) bersuara dan berpesan kepada para penonton yang terlibat aksi keributan. “Saya tidak bisa melanjutkan pertunjukan ini karena sudah ada yang di rugikan, kalian sudah dewasa tolong jangan terprovokasi dengan ini , terima kasih “

    Add caption
    Iwan Fals sempat kecewa melihat para penonton yang terlibat aksi keributan di acara konsernya tersebut. “Ada beberapa pihak yang merasa di rugikan dalam hal ini“ sebuah kalimat yang terucap saat acara konser berakhir . Akan tetapi para penonton merasa cukup puas dengan penampilan Iwan Fals semalam,  dan tak lupa Iwan Fals  ditiap konser-nya selalu meminta kepada para penonton untuk membersihkan sisa sampah yang tersisa.

    Unsur utama yang harus di perhatikan penonton dan management saat konser Iwan Fals di PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2013, adalah ketertiban dan keamanan agar lebih di tingkatakan agar untuk kedepannya acara konser Iwan Fals di Pekan Raya Jakarta berjalan dengan aman dan tertib. (oghie/arto)

    * Foto-foto liputan konser Iwan Fals di PRJ bisa cek disini



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi