• Breaking News


    Senin, 08 Juli 2013

    BPK OI JAKARTA UTARA Menjadi Panitia Pendukung Dalam Festival Budaya Kampung Walang

    Jakarta (30/06), Perkembangan zaman di era modern ini memacu seluruh lapisan masyarakat untuk berlomba mengikuti perubahan dan gaya hidup yang menjadi kebiasaaan setiap hari, baik dari segi penampilan, tekhnologi, pola pikir, dan lain- lain, namun hal itu bisa di tepis oleh ORMAS Oi yang ada di bilangan JAKARTA UTARA, seperti yang di langsirkan oleh saudara Arief, selaku ketua BPK Oi JAKARTA UTARA. “Bagaimanapun juga kota Jakarta harus mengenali karakter aslinya”.

    Festival Budaya Kampoeng Walang merupakan sebuah festival yang mengangkat seni dan budaya Jakarta atau Betawi (sebutan untuk orang asli Jakarta-red), seperti seni pertunjukan lenong, tarian, alat musik,  pertunjukan seni, nyanyian daerah, makanan khas dan lain- lain. Dahulu kita mengenal seniman Betawi yaitu Almarhum Benyamin. S, seorang pemain film, aktor, dan penyanyi yang namanya melambung tinggi di era 70-an, beliau semada hidupnya bahkan sampai sekarang menjadi barometer orang–orang  betawi agar  lebih luas dan bangga untuk memperkenalkan seni dan budaya yang di miliki nya, ke kancah nusantara bahkan dunia.

    Acara Festifal Budaya Kampung Walang sendiri ini merupakan bagian untuk ikut memeriahkan dan merayakan Hari Jadi kota Jakarta ke 486, apresiasi dari masyarakat sekitar dengan di adakan nya acara tersebut sungguh antusias, bisa di lihat dari kerumunan masyarakat yang ikut menyaksikan acara itu sendiri.

    Dalam hal ini kinerja pemuda sangat di butuhkan, oleh karena itu ketua pelaksana Festival Kampung Walang, mempercayakan BPK Oi JAKARTA UTARA untuk ikut berperan serta sebagai panitia pelaksana di bidang kesenian, khususnya Band. Alasan saudara Ari selaku ketua pelaksana memiilih ormas Oi sebagai rekan kerja dalam acara ini adalah, “Karena Oi mempunyai sebuah landasan pemikiran dalam berorganisasi dan bekerja yang baik.“ Itulah yang diungkapkan oleh seorang Ketua pelaksana . Kang Digo (Dewan Pembina BPK Oi JAKARTA UTARA) menjadi Juri dalam lomba band di acara festival .
    ”Ini merupakan acara yang bagus dan memberi inovasi bagi para pemuda untuk lebih mengasah kreatifitas yang di miliki nya “ ujar Kang Digo kepada TablOi.

    BPK Oi JAKARTA UTARA pun merasa senang dan bangga karena di percaya sebagai tim pendukung dalam festival tersebut, seperti yang di utarakan oleh Saudara RIO selaku KETUA PELAKSANA DARI BPK Oi JAKARTA UTARA,  “Ini merupakan sebuah hal yang patut kami banggakan, karena kami dari Ormas Oi, merasa bangga dapat di percaya menjadi bagian panitia pendukung di acara Festival Kampung Walang, semoga kedepanya Ormas Oi jakarta Utara terus menjadi bagian di setiap acara yang diadakan oleh Pemda maupun masyarakat sekitar ”.(*)

    (Oleh : Oghie)




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi