• Breaking News


    Senin, 08 Juli 2013

    BPK OI Jakarta Utara Terus Menyambung Silahturahmi Dengan Konsep Olahraga

    Jakarta (06/07), Olahraga Merupakan sebuah bidang yang di gemari seluruh lapisan masyarakat, baik dari menengah kebawah maupun mengeah keatas. Macam–Macam bidangnya pun beraneka ragam, mulai dari sepak bola hingga terjun payung bahkan menembak sekali pun, semua itu merupakan bagian dari cabang–cabang bidang olah raga dan semua bisa di lakukan oleh siap pun, asal tempat dan waktu serta lokasi yang tepat.

    Salah satu cabang bidang olahraga yang mendunia adalah Sepak bola, karena sepak bola adalah olahraga yang bisa di mainkan oleh siapa pun baik dari anak muda sampai orang tua, siang ataupun malam. Futsal sendiri merupakan cabang olah raga yang termasuk dalam kategori sepak bola, hanya saja ukuran lapangan nya lebih kecil di bandingkan dengan ukuran Lapangn sepak bola normalnya.
    BPK Oi JAKARTA UTARA mempunyai sebuah gagasan ide dengan bidang tersebut, terselenggaralah sebuah turnamen Futsal antara kelompok  BPK OI JAKARTA UTARA dan keluarlah tim dari kelompok Oi Untukmu Negri sebagai Juara 1 dan untuk Juara 2  Oi Kelompok Satura.

    Acara yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga 12 malam ini begitu meriah, sorak sorai dari penonton pun menjadi sponsor utama dalam pertandingan tersebut, dan hal ini mendapat efek positif dari masyarakat sekitar, tidak hanya turnamen futsal yang di jadikan acara inti dalam acara ini, tetapi lebih di tujukan ke jalinan silahturahmi antar kelompok-kelompok Oi yang ada di JAKARTA UTARA khususnya.

    Pertandingan yang di iringi dengan musik akustik membuat berlangsung nya acara menjadi lebih santai, tidak terbawa dengan suasana yang berkesan serius, bahkan sambil bercanda dan tertawa karena memang acara tersebut di selenggarakan untuk membuat tema-teman Oi Jakarta Utara lebih mengenal karakteristik  teman lainya, oleh karena itu acara ini di buat santai, tetapi tetap mengacu pada tingkat sportivitas yang tinggi, menunjung nilai-nilai persaudaraan diatas segalanya, bukan permusuhan ataupun perselisihan.

    Sebenarnya pertandingan futsal  berakhir sore hari, hanya saja saudara Arief dan teman–teman dari BPK Oi JAKARTA UTARA mempunyai ide, bagaimana jika acara turnamen ini tidak hanya di hadiri oleh kelompok- kelompok Oi yang ada di jakarta utara, tapi kita mengudang dari teman- teman BPK Oi sekitaran Jakarta.

    Setelah gagasan ide serta dorongan dari teman-teman Oi JAKARTA UTARA tertuang, akhirnya Ahmad Niar Nesto atau Noer selaku Ketua Pelaksana Pertandingan Futsal, mengundang teman-teman dari BPK OI sekitar jakarta dan di Hadiri oleh BPK Oi Jakarta Timur, BPK Oi Jakrta Barat, BPK Oi Jakarta Selatan dan dari Komunitas SOIB Jakarta Pusat  ikut menghadiri acara futsal tersebut, hanya saja Konsepnya bukan lagi turnamen, tetapi mengacu pada pertandingan persahabatan.

    Pertandingan persahabatan yang berlangsung seru dan lucu ini terus berjalan, diiringi dengan alunan lagu dari sang maestro “IWAN FALS“ yang dimainkan secara akustik oleh teman-teman Oi, membuat suasana menjadi semakin seru, tak hanya sekedar pertandingan dan pertemuan saja yang di gelar, ada juga sesi acara makan bersama dengan menu santapan khas daerah pesisir Jakarta Utara yaitu Ikan, dengan cara olahan-nya di bakar.

    Sempat ada sebuah gagasan menarik  dari salah seorang teman Oi saat sesi makan bersama, yaitu bagaimana jika acara futsal ini di adakan di Puncak Bogor Jawa Barat ? Sebuah ide yang menarik untuk dilakukan, karena daerah tersebut udara nya masih asri dan bersih pula, serta masih banyak lahan luas yang peruntukan secara umum oleh masyarakat sekitar  dan bisa di fungsikan untuk acara futsal yang akan di lakukan nanti di sana. Namun itu masih dalam pertimbangan dan butuh kesiapan dari calon panitia nanti nya, semoga acara tersebut bisa terwujud, amin.

    Para teman-teman undangan merasa senang sekali dengan diadakanya acara futsal tersebut, karena dengan berlangsung nya acara futsal tersebut kita bisa menjadi sebuah jalinan silahturahmi juga pertemuan sakral menjelang ramadhan yang hanya tinggal menghitung hari. Sesi maaf-memafkan pun berlangsung hikmad dari teman ke teman lainya, semoga kedepanya acara ini terus menjadi agenda rutin, yang memang di fungsikan untuk terus menjalin persaudaraan antara teman- teman  Oi dimana pun berada. Salam Oi...!  (*)



    (Oleh : Oghie)








    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi