• Breaking News


    Jumat, 26 Juli 2013

    Ngabuburit Bareng Iwan Fals Di Muara Angke

    Iwan Fals Ngabuburit di Muara Angke
    Lapangan Muara Angke, Menjadi Lokasi Terakhir  Rangkaian Tour “Ngabuburit Bareng Iwan Fals“ Di Jakarta

    Jakarta (25/7), Daerah pesisir di Jakarta Utara menjadi tempat peralihan agenda rangkaian tour  “Ngabuburit Bareng Iwan Fals dan Band” dari yang sebelumnya di jadwalkan di Lapangan Utan Jati, Cengkareng - Jakarta Barat, di karenakan ada permasalahan tehknis, maka lokasi konser di pindahkan . Namun tak menyurutkan sedikit pun niat kandas untuk  menyaksikan pertujukan sang Maestro Indonesia yang di hadiri oleh sekitar 10.000 Oi.

    Iwan Fals Ngabuburit di Muara Angke

    Muara Angke merupakan bagian dari hutan bakau terakhir yang tersisa di provinsi DKI Jakarta. Kawasan hutan Angke-Kapuk yang terdiri dari Suaka Margasatwa Muara Angke, Hutan Lindung dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan hutan bakau yang terakhir yang dapat dijumpai di Jakarta. Kawasan hutan ini memiliki luas keseluruhan sekitar 170,60 ha.

    Sengaja lokasi Lapangan Muara Angke di pilih oleh panitia menjadi lokasi berjalan nya konser, di karenakan lokasi ini dekat dengan daerah pesisir pantai serta tempat berlangsungnya acara sangat memasyarakat.

    Dari segi keamanan ada sekitar 200 personil dari Polri dikerahkan dalam pengaman konser ini, dan di bantu juga olah Karang Taruna sekitar, serta dari Badan Pengurus Kota Oi Jakarta Utara. Terlihat sangat ketat dalam pengaman, ikat pinggang yang seharusnya melekat di celana, tak di perbolehkan untuk di kenakan, serta bambu dan petasan juga tidak di izinkan masuk dikarenakan takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bagi para penonton ikat pinggang terpaksa di serahkan ke panitia, dan bisa di ambil lagi saat konser selesai nanti.

    Seperti biasa kehadiran Sujiwo Tejo di atas panggung menjadi pembuka dalam acara tersebut, membawakan lagu-lagu bertema sosial dan sedikit menyisipkan kalimat–kalimat yang menyinggung tentang kesadaran masyarakat tentang keperuliannya kepada lingkungan dan keadaaan sekitar yang memang setiap harinya kita selalu bersentuhan denganya.

    Iwan Fals Ngabuburit di Muara Angke

    Penampilan Chandra Malik menjadi doa bagi penggemar Iwan Fals, lagu karanganya yang berjudul “Orang Indonesia” menjadi ajian pemanggil sang musisi legendaris kelahiran 3 september 1961 untuk tampil, siapa lagi kalau bukan Iwan Fals. Lelaki bernama asli Virgiawan Listanto ini tampil di atas panggung saat masuk dalam bagian reff lagu “Orang Indonesia”, seluruh penonton pun bersorai menyambut musis idola mereka di atas panggung.

    Lagu berjudul “DOA“ di bawakan oleh Iwan Fals sebagai lagu pertama yang ditujukan sebagai lagu untuk para penonton agar konser berlangsung dengan aman dan tertib. Tepuk tangan dan aprisasi pun mengalir dari para penonton yang menyaksikan jalannya konser.

    Tak lupa Iwan Fals pun berpesan kepada seluru penonoton, agar menjaga ketertiban dan keamanannya saat konser berlangsung, untuk yang membawa putra dan putri harap di perhatikan.

    Tak lupa penyerahan secara simbolik bibit pohon kepada para tokoh masyarakan, pihak kemananan dan BPK Oi Jakarta Utara (Sdr.Arif) menjadi bagian dari acara Iwan Fals di Lapangan Muara Angke. Ini.tujuan dari di berikanya bibit pohon ini adalah untuk menjada kelestarian alam dan lingkungan, yang kondisinya saat ini tidak bersahabt, di karenakan memang manusia sudah menjadi mesin di tanahnya sendiri, hingga pohon yang seharusnya tumbuh keatas di gantikan dengan bangunan yang mejulang tinggi berpenghuni. Oleh karena itulah Iwan Fals ingin terus meng-kampanyekan penghijauan di setiap rangakaian konser tournya.


    Konser pun berakhir pada pukul 23.15 WIB dengan di tutup lagu “Wakil Rakyat”, dan kembali di nyanyikan lagu karangan Chandra Malik “Orang Indonesia“. Konserpun berakhir dan para penonton puas dengan penampilan penyanyi idola mereka Iwan Fals.

    Lapangan Muara Angke merupakan lokasi terakhir konser Iwan Fals dalam acara “Ngabuburit“ di Jakarta, untuk jadwal selanjutnya Iwan Fals akan tampil di beberapa kota di daerah Jawa Barat.
    Sabtu, 27 Juli       :  Sport Centre Indramayu – Jatibarang
    Minggu, 28 Juli    :  RIPP PGA – Sumedang
    Selasa, 30 Juli      :  Pusdikpasus Batujajar - Kabupaten Bandung
    Rabu, 31              :  Makorem 062/Taruma Nagara - Garut
    Jumat, 2 Agustus :  Pondok Pesantren Manuk Heulang - Tasikmalaya


    Bersama :
    GIGI                 Candra Malik
    Iwan Fals          Raihan
    Info:
    HTM gratis; (*)

    (Penulis / Foto oleh Oghie)

    Foto-foto Liputan Lihat Di Sini




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi