• Breaking News


    Selasa, 24 Desember 2013

    BROTHER Oi BATAM

    Brother Oi Batam

    Brother Oi Batam, terbentuk pada 26 Mei 2013, bermula dari sebuah group Facebook, dengan inisiator Bang Wawan, seorang guru SMK swasta.
    Awalnya kami tergabung dari tidak saling kenal, kemudian menjadi saudara, ya... kami semua anggota awalnya tidak saling kenal, namun karena jiwa Oi, kami mencari dan akhirnya berkumpul, bersaudara dan membentuk "Brother Oi Batam' sebagaimana namanya "BROTHER" :  kami ingin menjadi saudara didalam Oi,

    Brother oi Batam, terbentuk setelah 2 kali kopdar (kopi Darat), dan di pertemuan ke 3, dimana suasana belum begitu saling mengenal satu sama lain, dilandasi jiwa Oi dan persaudaraan kami mengadakan muskel di Ocarina, sebuah pantai di Batam, ditempat terbuka. Dipilihnya Pantai sebagai tempat Muskel dikarenakan kami ingin menyatu dengan alam. Pada tanggal 26 Mei 2013, acara Muskel dibuka oleh Bapak Ainu Rofiq dan Bapak Puji Pamungkas melalui telepon, dan dihadiri oleh 15 orang anggota.

    Setelah melalui Muskel yang penuh dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan terbentuklah kepengurusan BPkel Brother Oi Batam. Romo Ivan terpilih menjadi Ketua dalam Muskel tersebut serta beberapa kepengurusan lainnya.

    Berikut ini susunan kepengurusan BPKel Brother Oi Batam (Periode 2013 - 2017) :

    Ketua : Romo Ivan
    Wakil Ketua : Dinank Listanto
    Sekertaris : Edoz
    Bendahara : Mustofia dan Davit
    Koordinator : Ciox'z dan Yogi
    Humas : Cak Agus dan Dedy WP
    Surat menyurat : Nana Azzahra dan Mega SM

    Bidang-bidang :
    Bidang Seni : Masyur dan Yudek
    Bidang Olah raga : Edoz dan Kharisman
    Bidang pendidikan : Harry Setiawan
    Bidang Akhlak : Hamid
    Bidang Niaga : Yeye dan Deded


    Dokumentasi : Usrin, Gacund dan Bibah
    Informasi dan Publikasi : Hery Listanto dan Solin

    Keunikan Brother Oi Batam, selain awalnya semua anggota tidak saling mengenal, kami bisa disebut miniatur Indonesia, sebab dalam persaudaraan Brother Oi Batam ini anggota kami terdiri dari bermacam suku, seperti Jawa, Sunda, Batak, Palembang, Minang, Lampung, Bengkulu, Pinrang dan Melayu.
    Walaupun berbeda suku kami tetap menyatu dalam persaudaraan, karena disini persaudaraan yang lebih kita tekankan, dalam persaudaraan, kekompakan, ke-solidan akan mengikat dengan sendirinya, dengan jumalah keanggotaan aktif 35 orang.

    Muskel 1 Brother Oi Batam
    Walau Brother Oi Batam baru berdiri 6 bulan namun telah aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan lingkungan, diantaranya melakukan kegiatan penggalangan dana, bersih-bersih alun-alun kota, bakti sosial ke panti asuhan. Baru-baru ini juga kami melakukan penggalangan dana untuk korban musibah Gunung Sibanung. Selain itu kami juga mendapatkan jadwal siaran di Serumpun Radio Batam di acara Fals Mania, setiap hari Rabu mulai jam 9 malam hingga jam 12 malam. Kedepannya BPkel Brother Oi Batam juga berencana mengadakan rumah belajar yang bekerja sama dengan komunitas lain.

    Tentunya selain kegiatan diatas, kami masih belajar menjalankan 5 pilar Oi (SOPAN), semoga kami bisa menjadi bagian dari Oi Nusantara, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (*)


    (Penulis : Romo)

    2 komentar:

    1. Mandiri dlm kebersamaan Dan berbuat untuk sesama..Salam Oi

      BalasHapus
    2. .
      OI, SALAM DAMAI
      OI, BERSATULAH!!

      SALAM HANGAT DARI OI (ORANG INDONESIA) BATAM

      BalasHapus

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi