• Breaking News


    Sabtu, 28 Desember 2013

    Hari Ibu dan Hut Oi Pertiwi Tarakan

    Bertepatan dengan Hari Ibu, 22 Desember 2013, BPKel (Badan Pengurus Kelompok) Oi Pertiwi Tarakan merayakan hari jadinya yang ke satu sekaligus memperingati Hari Ibu. BPKel Oi Pertiwi ini beranggotakan para putri-putri dan sebagian besar dari mahasiswa dari Universitas Borneo. Rangkaian acara perayaan HUT BPkel Oi Pertiwi dan Hari Ibu, diawali dengan penanaman 300 pohon di pekarangan/halaman Gedung Graha Pemuda pada pagi hari, tepatnya pada Minggu, 22 Desember 2013.

    Hujan yang mengguyiur Kota Tarakan sejak malam hari hingga pagi tak menyurutkan teman-teman untuk melakukan penanaman pohon tersebut. Kegiataan penanaman ini juga diikuti oleh Badan Pengurus Kota Oi Tarakan dan beberapa perwakilan Pengurus Kelompok Oi yang ada di Kota Tarakan.
    Selain melakukan penanaman pohon pada pagi hari itu, juga dilakukan penataan pot-pot besar yang telah berisi tanaman disekitar teras Gedung Graha Pemuda.

    Setelah melakukan penanaman pada pagi hari, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bunga pada sore harinya. Pembagian bunga ini dilakukan di Simpang Empat THM, pembagian bunga tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu. Bunga-bunga yang telah disisipkan pesan-pesan untuk menghormati ibu dan penggalan-penggalan puisi untuk ibu tersebut dibagikan pada para pengguna jalan yang melintas dikawasan Simpang Empat.

    Dan pada malam harinya, bertempat di Gedung Graha Pemuda di adakan acara Pentas Seni sebagai rangkaian acara memperingati Hari Ibu dan HUT BPKel Oi Pertiwi yang pertama yang mengambil tema "Kasih Ibu Sepanjang Hayat". Acara pada malam tersebut tepat dimulai pada pukul 20.00 Wite, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia secara bersama-sama.

    Pada sambutannya, Dedy Wahyudi selaku Ketua BPK Oi Tarakan, menyampaikan apresiasinya kepada BPKel Oi Pertiwi yang telah sukses melakukan kegiatan dari pagi hingga malam. Dedy juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada para ibu, yang pada hari tersebut diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai Hari Ibu. Sambilnya mengingatkan peranan ibu pada kehidupan kita. Ia berharap acara peringatan hari ibu ini bukan hanya sekedar ceremony belaka, yang setelah itu melupakan jasa-jasa seorang ibu. Ia juga mengharapkan teman-teman menghargai dan menghormati ibu setiap hari dikehidupannya.
    Pada kesempatan itu Dedy juga menyampaikan selamat hari jadi kepada BPkel Oi Pertiwi, dan berharap dapat melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat langsung bagi masyarakat secara umum.

    Sementara itu, Monik, selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh teman-teman kelompok atas bantuan dan dukungannya hingga rangkaian acara peringantan Hari Ibu dan HUT Oi Pertiwi dapat berjalan dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan peringatan Hari Ibu ini akan menjadi agenda tetap dari Badan Pengurus Kelompok Oi Pertiwi, dengan mengemasnya secara berbeda tiap tahunnya.

    Oi-Kustik (BPKel Rajawali dan BPKel Afatar) mengawali sajian pentas seni tersebut dengan membawakan lagu Ibu yang diselingi dengan pusi tentang ibu serta dilanjutkan dengan membawakan lagu Surat Buat Wakil Rakyat. Beberapa puisi juga dibawakan oleh BPKel Oi Khatulistiwa. Dan sajian pentas seni tersebut diakhiri dengan pementasan theather dari Kelompok Oi Pertiwi, yang mengisahkan tentang jasa seorang ibu.

    Setelah acara pentas seni tersebut dilakukan pemotongan kue ulang tahun sebagai puncak dari kegiatan pada hari itu diiringi dengan lagu mars Oi yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh para anggota Oi. Pada pemotongan kue pertama diberikan kepada Dedy Wahyudi mewakili BPK Oi Tarakan. Setelah itu pemotongan kue selanjutnya diberikan kepada perwakilan-perwakilan kelompok yang hadir pada malam itu. Ucapan selamat pun diberikan kepada para anggota BPKel (Badan Pengurus Kelompok) Oi Pertiwi.(*)


    (Penulis : Rian Oi Tarakan)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi