• Breaking News


    Sabtu, 25 Januari 2014

    MUSYAWARAH KOTA (MUSKOT) ke 2 BPK Oi Tarakan, BERDAYA DAN BERKARYA

    Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Minggu, 5 Januari 2014 mengambil tempat di Graha Pemuda, Jl. Sei Sesayap Kota Tarakan BPK (Badan Pengurus Kota) Oi Tarakan mengadakan Musyawarah Kota (MUSKOT) ke 2 yang diikuti sebanyak 7 Pengurus Kelompok yang ada di Kota Tarakan yaitu PKel Oi Khatulistiwa, PKel Oi Rajawali, PKel Oi Kampus Borneo, PKel Oi Afatar, PKel Oi Pertiwi dan PKel Oi Ambalat serta PKel Oi Suara Hati. Seyogyanya kegiatan Musyawarah Kota Oi ini diadakan pada bulan Agustus 2013, sesuai dengan masa kepengurusan Badan Pengurus Kota Oi Tarakan yang lalu, namun dikarenakan meningkatnya kegiatan teman-teman Oi Tarakan, baik yang bekerja maupun sedang menempuh studi maka disepakati bersama Musyawarah Kota BPK Oi Tarakan yang kedua di adakan selambat-lambatnya awal bulan Januari 2014.

    Acara MUSKOT BPK Oi Tarakan dimulai tepat pada pukul 09.00 wite, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Oi yang dilakukan secara bersama-sama. Acarapun dilanjutkan dengan sambutan-sambutan baik dari Panitia maupun Ketua Demisioner BPK Oi Tarakan. Ketua Demisioner BPK Oi Tarakan, dalam sambutannya mengharapkan siapapun yang terpilih nanti menggantikannya dapat membawa Oi Tarakan lebih berkembang dan semakin bermanfaat buat anggota Oi dan masyarakat Tarakan secara luas. Selain itu ia juga mengharapkan program-program SOPAN Oi yang belum sempat dilaksanakan pada masa kepengurusan sebelumnya dapat dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya.

    Sekretaris Panitia, Rian, saat ditemui secara terpisah mengatakan bahwa ia mengharapkan MUSKOT ke 2 BPK Oi Tarakan bisa sebagai momentum BPK Oi Tarakan untuk lebih berdaya dan berkarya.  Untuk itu ia juga berharap bahwa kepengurusan baru nanti bisa mengali potensi-potensi dari anggota Oi dan bisa mendorong untuk bisa lebih berkembang lagi, sehingga dapat bermanfaat baik bagi anggota itu sendiri maupun masyarakat secara luas.
    Untuk itu tema yang diangkat pada MUSKOT ini adalah “BERDAYA DAN BERKARYA UNTUK INDONESIA”.

    Setelah mendengarkan Laporan Pertanggujawaban (LPJ) dari Ketua BPK Oi Tarakan periode 2011-2013 agenda muskot dilanjutkan dengan tanggapan terhadap LPJ dari perwakilan masing-masing kelompok. Tanggapan atas LPJ diterima dengan baik oleh semua Kelompok.

    Setelah ISHOMA, tepat pada pukul 13.30 agenda dilanjutkan dengan pembahasan rekomendasi untuk dibahas pada Rakerkot Oi Tarakan. Dan dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua BPK Oi Tarakan periode 2013-2014. Ada dua kandidat calon Ketua BPK Oi Tarakan yang diusulkan oleh para peserta MUSKOT ke 2 BPK Oi Tarakan. Setelah melakukan musyawarah dan diskusi antar kelompok terpilihlah saudara Che Ageng (Oi Khatulistiwa) sebagai Ketua BPK (Badan Pengurus Kota) Oi Tarakan periode 2013-2017. Pemilihan dilakukan secara demokratis dan penuh rasa kekeluargaan.

    Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua BPK Oi Tarakan, saudara Che menyampaikan rasa terimakasihnya kepada  teman-teman kekompok yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua BPK Oi Tarakan periode 2013-2017. Ia pun berharap kepercayaan dan dukungan itu tidak hanya pada Muskot ini saja tapi terus berlanjut pada program-program kegiatan yang akan di agendakan nantinya. 
    Diakhir acara, ucapan selamat dari para anggota kelompok disampaikan padanya. Selamat berkarya dan berkerja… Oi aku percaya padamu.(*)

    (Oleh : Rian)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi