• Breaking News


    Kamis, 30 Januari 2014

    Oi MERAH PUTIH - HK NGAMEN

    Oi Merah Putih Hongkong

    Bencana Tanah Air dimana-mana, sebagai warga negara Indonesia yang berada di Luar Negeri, kita juga ikut merasakan prihatin dan berduka dengan apa yang terjadi di Indonesia. Oi Merah Putih HK  peduli bencana, mengadakan penggalangan dana dengan cara ngamen bersama.

    Acara ngamen bersama ini diadakan pada hari Minggu 26/1, pukul 17.00 waktu Hong Kong. Sengaja dipilih waktu sore,  karena pada sore hari biasanya ratusan Buruh Migran Indonesia ( BMI ) akan berkumpul di Lapangan sepak Victorya, untuk menikmati senja.


    Sebelumnya diadakan  Do'a bersama terlebih dahulu, untuk para korban bencana di Tanah Air, yang dipimpin oleh  ketua Oi Merah Putih, Shanty Fals.
    Setelah acara Do'a bersama selesai, mulailah  anggota menyanyi bersama diiringi gitar. Sambil terus keliling lapangan mengikuti anggota lain yang mengumpulkan sumbangan.

    Ada yang unik dari cara ngamen Oi Merah Putih-HK, yaitu setiap penyumbang akan ditanya, " Apakah anda minum kopi ?"
    Dan jika jawabnya " iya." Maka kita akan membagikan sebungkus kopi. Jika yang tidak minum kopi kita akan memberikan bros cantik karya anggota.

    Lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu yang menarik perhatian umum, seperti lagu: Gundul-gundul Pacul, Cublak-Cublak Sueng, Lier-Iler dan tak ketinggalan lagu kebanggaan ciptaan Iwan Fals.

    Dengan menggunakan Toa, salah satu anggota terus berorasi, untuk menyerukan tentang  pentingnya kepedulian terhadap saudara-saudara di Tanah Air yang sedang terkena bencana. Dan betapa berartinya bantuan yang diberikan guna meringankan beban mereka.


    Mengamen sambil membagikan kopi, bukan tanpa alasan.
    "Biar kita bukan sekedar minta-minta, jadi ada semacam timbal balik. Kita memberikan apa yang kita bisa berikan. Walau sekedar sebungkus kopi dan suara yang pas-pasan  ini adalah sesuatu yang beda, karena kita adalah organisasi di Hong Kong yang pertama kali mengamen dalam penggalangan dana", jelas Ketua Oi Merah Putih Shanty Fals.

    "Untuk lain kali mungkin kita akan berusaha lebih baik lagi dalam penggalangan dana, ada tawaran dari beberapa anak Band, untuk menggelar aksi bersama." imbuhnya.

    Ngamen bareng ini juga dihadiri dua Organisasi lain yaitu BTM (Beringin Tetap Maju) dan WA (Warkop Aremania). Lagu Gebyar-Gebyar menjadi lagu tetakhir.
    Pada pukul 18.45 diadakan penghitungan dana yang terkumpul. "Syukur Alhamdulillah sore ini dengan waktu yang kurang dari dua jam, kita telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $ 8.700 HK, atau sekitar 11 juta kebih." kata kak Sumber yang ikut menghitung perolehan dana.

    Ditutup dengan Do'a dan rasa syukur maka acara mengamen selesai. Untuk kedepannya semoga Oi Merah Putih bisa  berbuat lebih untuk Tanah Air.(*)

    ( Yani Serdadu HK )

    2 komentar:

    1. ada sedikit kesalahan pada penulisan organisasi yg ikut membantu , yaitu dari BTM ( beringin Tetap Maju) dan WA ( Warkop Aremania ) jadi bukan PELO .. Trimakasih...

      BalasHapus
    2. @shanty fals terima untuk koreksinya, udah di ralat.

      BalasHapus

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi