• Breaking News


    Kamis, 20 Februari 2014

    BMI HONG KONG PEDULI BENCANA

    Minggu 16 Februari 2014, sekitar 150 Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong mengadakan istighozah di lapangan Victoria CousWay Bay. Acara yang dimulai pukul 16.00 waktu setempat, adalah  bentuk rasa solidaritas atas musibah yang menimpa bencana gunung Kelud.

    BMI Hong Kong mayoritas berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat yang terkena dampak abu Vulkanik. Untuk saling menguatkan dan prihatin atas bencana  Tanah Air, acara juga diisi dengan mendengarkan kesaksian BMI yang rumahnya berada di radius 7 km serta  menjadi korban. Tanpak semua yang hadir terharu dan tak bisa menahan airmata.

    Selain Istighozah para BMI juga menggalang dana untuk disumbangkan ke korban. Dari hasil penggalangan dana BMI mengumpulkan $ 12.300 HK, kemudian disalurkan ke lokasi bencana bekerja sama dengan Bangkit Indonesia.

    Secara terpisah Oi Merah Putih sendiri berhasil mengumpulkan dana sebesar $ 9.500 HK dan pakaian layak pakai (PALAPA). Dana digunakan untuk biaya pemaketan satu box besar PALAPA.
    Selebihnya disumbangkan ke korban bencana dan disalurkan melalui  Badan Perwakilan Pusat atau BPP Oi di Jakarta..

    Para BMI berharap semoga diberi ketabahan untuk mereka yang terkena bencana, dan keadaan bisa kembali normal secepatnya. (*)




    (Yani Serdadu)

    5 komentar:

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi