• Breaking News


    Selasa, 11 Februari 2014

    Oi MERAH PUTIH - One Billion Rising


    Minggu 9 Februari 2014, lapangan sepak bola Victoria Park CouseWay Bay - Hong Kong menjadi lautan ungu. Oi Merah Putih bersama 1500 Buruh Migran, yang berasal dari Indonesia, Philiphine, dan dari negara lain, juga buruh lokal mengikuti One Billion Rising  (OBR).

    OBR adalah sebuah aksi menolak kekerasan terhadap perempuan yang diwujudkan dalam gerakan tari. OBR diinisiatifi oleh para aktifis perempuan yang ingin hak-haknya terpenuhi. Dengan warna ungu, merupakan warna simbol perempuan yang bangkit melawan penindasan, walau diguyur hujan tidak menyurutkan semangat mereka.

    Acara berlangsung dari pukul 10.00-17.00. Sebelum puncak One Bilion Rising yang dibuka langsung oleh Direktur  Global OBR,  Ms. Monic W, kita juga mengadakan Do'a bersama, yang dipimpin oleh GAMMI (Gabungan Muslim Idonesia) dan LiPMI (Liga Pekerja Migran Indonesia), dari JBMI (Jaringan Buruh Migran Indonesia).
    OBR yang mengkampanyekan perlindungan untuk Erwiana dan seluruh buruh migran, serta memblejeti perbudakan moderen, diliput oleh berbagai media lokal dan Internasional.(*)

    (Yani Serdadu)













    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi