• Breaking News


    Senin, 17 Maret 2014

    Suara Untuk Negeri Menyengat Monas


    "Padamu Negeri" dan "Wakil Rakyat" menghipnotis Ratusan Ribu Penggemar Iwan Fals di Monas pada Sabtu malam (15/03). Penyanyi Ballada yang selalu setia menyanyikan lagu-lagu kritik sosial ini bersama Net TV menyengat Monas .

    Malam itu Monas menjadi lautan manusia dengan atribut-atribut bendera Oi dimana-mana dari segala penjuru Jakarta dan luar kota memadati silang Monas (Monumen Nasional), walau telah dilarang panitia tapi masih saja ada bendera dengan tiang dari bambu lolos ke arena konser. Tepat pukul 19.00 wib konser dimulai,  “Padamu Negeri” menjadi lagu pembuka awal konser.

    Dalam kesempatan itu, Iwan Fals menyanyikan sejumlah lagu yang sangat populer, tidak hanya di kalangan generasi seangkatan Iwan Fals, tetapi juga anak-anak muda sekarang. Salah satu lagu itu berjudul "Wakil Rakyat". Iwan mengajak warga untuk tidak golput pada Pemilu 2014.

    Usai menyanyikan lagu tersebut, Iwan mengaku bahwa jantungnya berdegup kencang. "Degdegan nih. Kedengaran sampai ke situ enggak degdegannya," seru Iwan dengan senyum lebar.

    Iwan lantas menanyakan kabar sekaligus keadaan kepada ribuan penonton yang tumplek blek, memadati silang Monas. Begitulah Iwan dalam setiap pertunjukannya.

    "Apa kabar semua? Jantung sehat? ginjal sehat?" Pertanyannya itu kemudian dijawab serentak, "alhamdulillah."

    Tak lupa pula, Iwan Fals mengkampanyekan tentang Pemilu 2014. Dia mengungkapkan cari tahu bibit, bebet dan bobot Calegnya, jangan sampai kita salah coblos,  jangan cuma kita mikirin fulus. Ingat satu suara itu satu harapan. Jangan sampai ada harapan yang sia-sia.
     "Ayo semuanya jangan nyoblos yang aneh-aneh, sekarang waktunya kita yang berbicara," seru Iwan

    Konser malam itu agak ternoda sedikit karena arena konser tak berimbang dengan padatnya penonton malam itu, maka akibat saling berdesakan disertai lemparan lemparan botol air mineral maka pagar pembatas arena konser jebol dari sisi tengah dan samping, diperkirakan penonton yang ada sekitar 200 ribu orang. Padatnya area Monas juga dapat dibuktikan dari betapa sulitnya cari tempat parkir.
    2000-an personil pengamanan diturunkan untuk mengamankan konser Iwan Fals tersebut yang dipenuhi lautan manusia. Aparat Kepolisian dan TNI serta sukarelawan melakukan pengamanan ketat dalam pertunjukan malam itu.

    Tidak hanya Iwan Fals, turut hadir pula band Nidji dan Bondan Prakoso sebagai bintang tamu di acara tersebut. serta Ketua KPU, bahkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut hadir menyaksikan konser yang bertajuk “Suara untuk Negeri - Menuju Nyanyian Raya “ (*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi