• Breaking News


    Jumat, 25 April 2014

    BPK Oi Kendal Adakan Penanaman Peringati Hari Bumi

    BPK (Badan Pengurus Kota) Oi Kendal, telah melakukan Penghijauan di area lereng Gunung Prau, Desa Purwosari Dukuh Kenjuran RT. 20 RW. 04 Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Minggu (20 April 2014). Acara yang mengusung tema “Hijau Ku Hijau, Hijau Dunia” ini, dilakukan untuk memperingati Hari Bumi yang telah menjadi agenda acara setiap tahun.

    Kali ini acara agak sedikit berbeda seperti acara penanaman kebanyakan. Pasalnya, dilakukan secara bertahap, setiap sebulan sekali. Hal ini dinilai cukup efektif untuk kembali menghijaukan area gunung prau yang pada tahun 2012 mengalami kebakaran. Acara penanaman juga dihadiri oleh teman komunitas pecinta alam TEGAR Kaliwungu, Kendal Mangrove Center, Yayasan Gunung Prau, Dapur Umum PMI Kendal, Kendal SAR, KSR se-kabupaten kendal, para mahasiswi AKBID Kendal, dan juga Komunitas IndoManutd Kendal.

    Adapun pohon yang ditanam ialah, Akasia, Salam, Kina, dan Mahoni dengan total jumlah pohon yang ditanam sekitar 500 bibit pohon. “Kami berharap dari keterbatasan dan sedikitnya bibit yang kita tanam, bisa menimbulkan efek yang besar dan bermanfaat bagi kehidupan lingkungan.Semoga dengan awal ini, kita bisa sedikit demi sedikit mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh berkurangnya jumlah pohon dari tahun ke tahun,” tegas Budi Bramono panitia acara.(*)

    (Arief Saefudin)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi