• Breaking News


    Selasa, 01 April 2014

    BUNGA TROTOAR RAMAIKAN KAMPUNG Oi

    Kampung Oi salah satu rangkaian dari kegiatan program Net Movement konser Suara Untuk Negeri road to Nyanyian Raya 2014. Kegiatan ini memiliki nilai edukasi, budaya, kepedulian, persaudaraa,n silaturahmi, kreatifitas, sosialisasi dan konsolidasi segenap penggemar Iwan Fals dan masyarakat umum.

    Kampung Oi lahir karena inspirasi movement, sebuah gerakan positif, memadukan SOPAN dan konser Iwan Fals yang selalu mengajak silaturahmi, pohon, sampah, kemandirian. Harmonisasi gerakan positif mewujudkan Kampung Oi Net Movement sehingga wujudnya bisa menular di layar tv maupun sosial media. Ini adalah revolusi media. "Ini adalah revolusi gerakan. Ini adalah kebangkitan 14 th Oi. Action is Power." kata Ibu Rosana Listanto.

    Jakarta dan silang Monas menjadi tempat kampung Oi kota ke 3 setelah Medan dan Bandung (Cimahi), kali ini Jakarta dengan lima Badan Pengurus Kota Oi nya mengangkat KEGUYUBAN BUDAYA BETAWI hadir dengan hasil karya kreativitas dari Badan Pengurus Kota masing masing yang ada di Jakarta, dengan tidak meninggalkan seni Budaya Betawi, bisa dilihat dengan kreativitas ada hantaran nikah terbuat dari lipatan uang berbentuk masjid yang dihadirkan BPK Oi Jakarta Pusat, dan juga beberapa karya seni dari Badan Pengurus Kota Oi Jakarta Timur, selain itu diselenggarakan juga lomba lomba antara lain futsal dan tarik tambang. Selain lima Badan Pengurus Kota ikut serta komunitas lain yaitu H4 dan IFC serta GEMBEL RI ada juga Bunga Trotoar satu kelompok Niaga penjual pernak-pernik Kaos Fals yang banyak dikunjungi selain Stan BPP Oi .

    Yang sedikit menjadi pertanyaan siang itu hadirnya Roy Suryo, Kemenpora hadir begitu cepat tanpa didampingi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Oi ibu Rosana Listanto. Roy Suryo siang itu terlihat begitu cepat mengunjungi Kampung Oi, mengunjungi stand BPP Oi langsung mengunjungi stand Bunga Trotoar. Beliau sempat membeli Batik Oi salah satu produk dari Solo lalu mengunjungi lima stand Badan Pengurus Kota Oi. Ketika Tabloi menanyakan kepada beliau tentang kampung Oi, ia mengatakan; “Kegiatan ini harus menjadi agenda rutin tahunan seharusnya, agar Oi bisa melihat sejauh mana kreativitas-kreativitas yang dihadirkan sebagai karya yang mempunyai nilai jual positif”  .

    Ibu Rosana Listanto dalam kesempatan berbeda juga mengunjungi stand-stand dari Badan Pengurus Kota Oi yang ada di Jakarta. Sebelumnya beliau mengunjungi stand BPP Oi dengan membeli produk yang baru di launching oleh Badan Pengurus Pusat Oi Bidang Niaga yaitu "Airoi". Beliau juga berpesan saat memberikan sambutan pada pelantikan BPW (Badan Pengurus Wilayah) Oi DKI Jakarta. "Oi dalam setiap Konser Iwan Fals sudah baik, sekarang kita lebih perbagus lagi dalam Bidang Niaga Oi".

    Satu pertanyaan yang menggelitik tabloi, dalam kampung Oi kemarin kenapa jika kali ini Badan Pengurus Pusat Oi bertujuan ingin memperbaiki bidang niaga tidak merangkul pedagang-pedagang kecil yang ada disitu karna terlihat stand-stand perwakilan niaga yang sering disebut Bunga Trotoar tak dikunjungi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Oi, apakah tidak menjadi sangat kuat jika kita merangkul semuanya .(*)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi