• Breaking News


    Jumat, 04 April 2014

    "Oi Mari Coblos", BPK Oi Parigi Moutong Ajak Warga Nyoblos

    “Kemajuan sebuah daerah ditentukan oleh kualitas dan partisipasi aktif pemudanya, jika daerah ini ingin menjadi daerah maju dibutuhkan partisipasti aktif pemuda untuk mensukseskan pemilu. Oleh karena itu sudah saatnya pemuda turun tangan untuk perubahan dan kejayaan daerah ini”

    BPK.Oi Parigi Moutong Ajak Masyarakat Menggunakan Hak Pilihnya.

    “Mari Coblos” aksi kawan BPK.Oi Parigi Moutong untuk mengajak masyrakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 april 2014 dengan cara turun kejalan membagi selebaran yang berisi ajakan yang singkat.

    “Inga-inga tanggal 9 April torang memilih torang pe wakil, jang sampe torang b’golput. 1 torang pe suara menentukan masa depan torang pe daerah”. Juga dengan menempelkan stker-stiker di toko, warung, taksi, angkot dan rumah warga. Aksi ini dilakukan selama tiga hari 21, 22, 23 Maret 20014 di tiga kecamatan yaitu Parigi Kota Kecamatan Parigi, Desa Toboli Kecamatan. Parigi Utara, Desa Ampibabo Kecamatan.Ampibabo dan Desa Tolai Kecamatan Torue.

    Ketua BPK.Oi Parigi Moutong, Iswadi membentuk team yang diberi nama ‘Team Oi Mari Coblos” untuk melaksanakan kegiatan ini. Team ini di handle langsung oleh kordinator aksi.

    Ttidak sedikit masyarakat yang mengeluh pada saat kami membagikan dan menempelkan sticker ajakan memilih tanggal 9 April. ”Bekeng apa memilih biar mo dorang mo dipilih torang pe hidop bagini-bagini saja tidak ada perubahan. Memilih cuma bekeng sanang hidupnya anggota DPR yang dipilih” (buat apa memilih biar mereka dipilih hidup kita akan terus begini tidak akan berubah, memilih cuma bikin enak anggota DPR)-red), keluhan masyarakat seperti yang disampaikan koordinator aksi Wawa.

    Keluhan masyrakat bisa jadi disebabkan hilangnya kepercayaan masyrakat terhadap politikus di daerah ini. Wajar saja setiap hari kita disuguhkan pemberitaan wakil rakyat yang satu persatu ditangkap karna terlibat kasus korupsi, belum lagi sikap moral yang diperlihatkan dan dipertontonkan dilayar kaca. Sehingga membuat stigma di masyarakat bahwa panggung politik di negeri ini memang cukup kotor, saling sikut satu sama lain.

    Dalam menanggapi keluhan masyarakat ini, team Oi Mari Coblos mencoba memberi pemahaman kepada masyrakat  Jadilah pemilih cerdas, pilihlah para caleg-caleg idaman yang dipilih sesuai hati nurani, melihat track record mereka yang bagus, mempunyai niat tulus ikhlas, maka yakinlah pemerintahan kita di daerah. akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Jangan sampai tidak memilih atau GOLPUT karena golput hanya bentuk protes tanpa konteks. (*)


    (Israwati M Toampo)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi