• Breaking News


    Jumat, 30 Mei 2014

    A2S "Fals Mania, Teman Sejak Kecil Hingga Membentuk Band"


    Tokoh idola bisa menjadi sumber inspirasi. Inilah yang terjadi pada group band A2S acoustic. Group band asal Tangerang yang berangkat dari kesamaan persepsi dan sama-sama mengidolakan Iwan Fals. A2S sendiri berformat akustik dengan aliran All around, walaupun kadang berformat full band.

    Nama A2S yang berarti Akuistic Anak Serua, seiring berjalannya waktu A2S ini lebih diartikan Ada Ada Saja.
    "Nama A2S itu sebenarnya kepanjangan dari Akustik Anak Serua, tapi kita lebih sering mengartikannya menjadi  'Ada Ada Saja'. Karena kebanyakan respon orang pertama lihat kita dengan alat musik yang bisa dibilang jarang dipakai anak band mereka bilang Ada ada saja ini band., kata Bagus salah satu anggota menjelaskan.

    Group band dengan tujuh personel yaitu; Bisri (Vokal/Gitar), M. Hapudin (Vokal/Gitar), Triaz Muzakir (Banjo/Banjitar), Dendi Akhtiar (Akordion), Bagus (Biola), Arief khairul (Perkusi/Drum) dan Adam (Bass/Kontra Bass). Merupakan band yang cukup unik, semua personelnya berasal dari satu daerah dan teman main sejak kecil.
    Dikonfirmasi, (27/5), Bagus Achmad Sofarrudin salah satu personelnya, melalui pesan menjelaskan. "Band kita juga cukup unik, karena kami para personelnya dari satu daerah yang  sama yaitu Serua Ciputat Tangsel (Tangerang Selatan-red). Kita memang teman main sejak kecil, hingga dewasa kita pun ngamen bareng-bareng sampe akhirnya memutuskan membentuk A2S acoustic ini."
    Ketika ditanya tentang album, Bagus menjawab mereka masih persiapan, pada awalnya mereka membentuk band Afalah sebagai band tribute Iwan Fals. Yang hanya memainkan lagu-lagu Iwan Fals dan juga lagu dari kelomok musik lain.
    "Untuk album kita belum punya ya, untuk lagu sendiri kita udah punya 3 lagu dan berbeda- beda genre. Banyak yang heran kenapa sudah lama baru punya 3 lagu?
    Karna memang awal kita membentuk A2S adalah sebagai band tribute Iwan Fals, kita hanya memainkan lagu-lagu Iwan Fals dan juga dari musisi-musisi lainnya, barulah pada tahun ke 3 yaitu 2013, kita nyoba buat karya sendiri, niatnya bikin album cuma gngak selesai-selesai." ungkapnya.

    Sebagai group band anyaran, A2S sudah mulai melahirkan lagu-lagu baru. Mereka sudah menciptakan tiga lagu; "Siapa Yang Perduli" (genre country), "Aku Tetap Disini" (genre pop balada), dan "Aku Berdiri" (genre pop balada).
    Bagus juga menjelaskan, selain bernyanyi mereka juga aktif di kepengurusan Ormas Oi. A2S juga bergerak dibidang sosial dengan menyumbangkan uang hasil manggung. "Selain nyanyi kita para personil juga jadi pengurus merangkap anggota di Kelompok Ormas Oi A2S. Oi A2S sendiri juga dibentuk oleh kita di tahun 2013 akhir, atas saran dari Ketua Umum BPK Oi Tangsel yang menjabat waktu itu Bang Nabul.
    Selain itu mungkin belum ada kegiatan sosial lain, tapi untuk tahun ini kita sudah punya rencana, bulan puasa nanti kita bakal adain santunan Anak Yatim, yang mana dananya adalah dari uang hasil job manggung ataupun ngamen kita dari awal 2014 lalu, doain ya biar terlaksana."

    Ia juga mengungkapkan tentang rencana sederhana untuk kedepannya nanti. "Untuk rencana kedepan kita nggak muluk- muluk ya, pokoknya selagi orang terhibur dengan musik kita, kita bakal jalan terus. Harapan kita sekarang ini semoga ada yang ngajakin untuk main keliling Indonesia hehe.., Untuk target kita masih ngejar album dulu, kita mau fokusin kesini dulu." pungkas Bagus yang juga menekuni bisnis sablon.(*)


    (Yani Serdadu)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi