• Breaking News


    Kamis, 29 Mei 2014

    BPK Oi Bogor Raya Gencar Melakukan Sosialisasi Ormas Oi Kepada Aparatur Pemerintah


    Akhir-akhir ini BPK Oi Bogor Raya yang dikomandoi oleh Camat Attin (Gheble) ini gencar melakukakan sosialisasi Ormas Oi kepada aparatur pemerintah di setiap kelompok-kelompok Oi yang ada di wilayah Kabupaten Bogor Raya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan visi misi Ormas Oi kepada aparatur pemerintah, guna memudahkan setiap gerak kerja Ormas Oi di wilayah Bogor Raya.

    Dalam satu pekan ini (27/5) BPK Oi Bogor Raya telah dua kali melakukan sosialisasi di dua tempat berbeda, pertama di BPKel Oi Matahati Ds. Cimanggu Kedung Badak – Kec. Tanah Sareal Kab. Bogor sekaligus pendirian kelompok baru tersebut. Kemudian di BPKel Oi Anak Zaman Kelurahan Bojong Kec. Kemang Kab. Bogor.

    Gheble menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjalin ikatan antara Pengurus Kelompok, Pengurus Kota, dengan aparatur pemerintah setempat. “Kami ingin segala kegiatan yang dilakukan Oi ini legal. Artinya diketahui bersama-sama. Agar bisa bersinergi, saling mendukung, kalau perlu saling mengkritik yang membangun.” Gheble juga menyarankan agar kelompok-kelompok Oi lain yang ada di wilayah Bogor turut mengadakan kegiatan serupa. BPK Oi Bogor Raya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh lapisan masyarakat.

    Sekjend Oi Bogor Raya memaparkan dalam keterangannya bahwa tahun ini sedang panas-panasnya politik. “Kalau ada kelompok baru di wilayah Bogor yang baru mendaftar sekarang ini ya harus segera diberikan arahan dan sosialisasi kepada kelompok tersebut.  Bahkan kalau perlu kasih arahan kepada pemerintah setempat. Biar tidak ada asumsi bahwa kita berafiliasi ke ranah politik. Oi itu netral.” Katanya.

    Kegiatan sosialisasi ini sangat baik untuk memperkenalkan visi dan misi Ormas Oi kepada elemen masyarakat, terutama mereka yang belum tahu apa itu Ormas Oi. Banyak orang yang berasumsi bahwa Oi itu Iwan Fals, dan Iwan Fals itu Oi. Dalam lingkar Ormas Oi, sejatinya pemahaman yang benar tidak demikian. Oleh karena itu kegiatan sosialisasi Ormas Oi ini sangat bagus untuk dilakukan oleh BPK atau BPKel di wilayah lain, guna menciptakan keseimbangan antara Ormas Oi dengan pemerintah agar lebih bersinergi dengan kapasitas Oi sebagai Ormas yang independen. (*)

    (FHM)




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi