• Breaking News


    Kamis, 22 Mei 2014

    BPK Oi Purwakarta Gelar Aksi Sosial


    Pada awalnya BPK Oi Purwakarta mendapat informasi bahwa telah terjadi bencana alam di Kp. Cilawang Desa Cianting Kec.Sukatani Kab. Purwakarta, menurut informasi yang kami terima bencana tersebut terjadi 5 bulan kebelakang namun sampai sekarang para korban masih di pengungsian (Kebon Karet Milik PTPN) dan masih perlu bantuan dari masyarakat. Dari hasil kunjungan BPK Oi Purwakarta ke lokasi kejadian dan berdiskusi dengan korban, korban bencana longsor sejumlah 80 Kepala keluarga, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, mereka juga sangat berharap relokasi secepatnya, mereka tidak ingin renovasi karena kalau renovasi kejadian tersebut akan terus terulang.


    Setelah kunjungan tersebut, BPK Oi Purwakarta, Pengurus Kelompok Oi dan semua anggota berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam Kampung Cilawang Desa Cianting Kab.Purwakarta yang sudah 5 bulan berada di pengungsian tanpa ada perhatian khusus dari pemerintah daerah. Penggalangan dana ini kami laksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu yang dimulai dari tanggal 11 Mei 2014 dan akan berakhir tanggal 15 Juni 2014 yang berlokasi di Jl. Anjun – Cianting Desa Anjun Kecamatan Plered.
    ..
    Rencana nya dana yang kami himpun dari Penggalangan ini kami pergunakan untuk membantu pembangunan infrastruktur untuk membantu kelancaran aktivitas para korban. BPK Oi Kabupaten Purwakarta juga menggalang bantuan ke setiap kelompok berupa bahan pokok yang Insya Allah akan kami salurkan per 2 minggu sekali dan Alhamdulillah kami juga telah melakukan pendisdribusian bantuan dari rekan-rekan Oi Kabupaten Purwakarta tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Mei 2014, bantuan yang kami distribusikan kemarin itu murni dari rekan – rekan Oi jadi kami tidak menggunakan dana dari hasil penggalangan dana.

    Karena kami masih akan melakukan penggalangan dana tersebut sampai tanggal 14 Juni 2014 untuk di lokasi Jl. Raya Anjun-Cianting ini, dan untuk terakhir penggalangan dana akan kami laksanakan di tempat Wisata Sajuta Batu Kp. Cileutik Desa. Pasanggrahan Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta, sekaligus agenda Memperingati Hari Jadi BPK Oi Purwakarta yang ke 3. Disana kami akan melakukan penggalangan dana ke tamu undangan, anggota  dan pengungjung dan kami juga akan melaporkan hasil penggalangan dana yang dilaksanakan di jalan ke masyarakat, Instansi pemerintah dan rekan – rekan Oi agar tidak ada kecurigaan atau fitnah dari luar.(*)

    (Firman)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi