• Breaking News


    Minggu, 25 Mei 2014

    Dirgahayu BPK Oi Lebak ke-10

    10 tahun lalu, tepat 24 Mei 2004 BPK (Badan Pengurus Kabupaten) Oi Lebak resmi mendeklarasikan pendirian Badan Pengurus Kabupaten Oi Lebak. Dan pada hari ini, 24 Mei 2014 BPK Oi Lebak merayakan hari jadinya yang ke-10. Itu artinya 10 tahun kehadiran Ormas Oi di wilayah Lebak mampu mewariskan nilai-nilai SOPAN yang dapat diterima oleh masyarakat.

    Rangkaian acara demi acara yang disajikan para pengurus Oi Lebak dalam memperingati hari jadinya dapat menjadi referensi untuk kegiatan-kegiatan Ormas Oi pada umumnya. Acara yang bertemakan “Hidup Bersama Harus Dijaga” itu berlangsung selama sehari, dilaksanakan di Gedung Juang 45 Rangkas Bitung Kabupaten Lebak. Saat Dunia Iwan Fals konfirmasi, Dedi, selaku bendahara Badan Pengurus Kabupaten Oi Lebak menuturkan acara yang disuguhkan Oi Lebak dalam peringatan HUT-nya yang ke-10 antara lain Festival Marawis Oi Lebak, apresiasi seni dan budaya, dan pemotongan tumpeng sebagai simbolis hari jadi BPK Oi Lebak yang ke-10.


    Dalam kesempatan ini BPK Oi Lebak ikut menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dari Polda Banten untuk memberikan workshop terkait bahaya menggunakan narkotika. Acara ini bertujuan untuk meminimalisir sekaligus mempersempit ruang gerak narkotika yang selama ini kian menjamur di Indonesia. Lebih dari itu, acara ini diharapkan mampu memercikkan inspirasi kepada pemuda selaku generasi pewaris bangsa untuk hidup sehat dan berkarya tanpa harus menggunakan obat-obatan terlarang. Tak lupa, pagelaran stand niaga BPK Oi Lebak disiapkan untuk meramaikan acara. Di samping itu mobil perpustakaan taman bacaan keliling ikut menghiasi jalannya acara peringatan Milad Oi ke-10 BPK Oi Lebak di Gedung Juang 45 Rangkas Bitung - Lebak. Pada sesi acara inti adalah apresiasi seni musik bersama seluruh komunitas yang ada di Lebak.

    Dedi berharap agar rangkaian acara sekaligus dalam rangka memperingati Milad BPK Oi Lebak ke-10 dapat memupuk rasa solidaritas, kebersamaan, dan kekompakan khususnya di dalam Ormas Oi. “Hidup Bersama Harus Dijaga” ujar Dedi yang mengutip lagu Sang Legenda berjudul Kesaksian.
    Dirgahayu BPK Oi Lebak yang ke-10. Semoga tunas-tunas muda kian bersemi, mewariskan nilai-nilai SOPAN sebagai pilar kehidupan.(8)

    (Fikri HM)










     

    1 komentar:

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi