• Breaking News


    Rabu, 07 Mei 2014

    :MUSYAWARAH KOTA V BPK Oi ACEH BARAT "Berbuat Yang Bermanfaat"


    Musyawarah Kota (Muskot) ke 5 Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Aceh Barat, telah selesai dilaksanakan pada tanggal 3-4 Mei 2014, bertempat di Aceh Barat. Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat resmi di Buka oleh Bupati Aceh Barat melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Barat. Prosesi pembukaan secara seremonial diawali dengan penyerahan atribut Muskot ke-5 oleh Kadispora Aceh Barat dan Pjs Ketua Umum BPK Ormas Oi Aceh Barat kepada Badan Pekerja Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat dan penanaman pohon di sekitar tempat pelaksanaan Muskot ke-5 berlangsung. Muskot ke-5 ini juga turut di hadiri oleh Pihak Muspika Samatiga, Danramil dan Kapolsek Samatiga.

     Adapun pelaksanaan Muskot ke-5 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diteruskan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” sebelum akhirnya dibentuk Badan atau Komisi Persidangan Muskot ke-5 untuk membentuk Rancangan Kerja Komisi dan Pembahasan Pleno Persidangan Muskot ke-5 pada hari pertama pelaksanaan Muskot BPK Ormas Oi Aceh Barat. Peserta Muskot ke-5 ini dihadiri oleh seluruh anggota Ormas Oi Aceh Barat yang tergabung dalam 8 PK Oi di jajaran BPK Oi Aceh Barat.

    Hari kedua (4 Mei 2014) Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat, di awali dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh Ketua BPK Ormas Oi Aceh Barat Pengurus Periode (2012-2014) saudara TM. Noumi. Setelah sesi tersebut berakhir, Komisi-komisi persidangan yang terbentuk pada Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat ini, melakukan Pembahasan Rancangan Kerja Komisi dan membentuk PO-Oi pada jajaran internal BPK Ormas Oi Aceh Barat periode (2014-2018) dan Rapat Kerja Komisi Muskot ke-5 ini, kembali melakukan tugasnya setelah istirahat siang dan shalat dhuhur.

    Sampailah pada acara puncak Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat, setelah istirahat shalat Ashar. Dengan di sampaikannya Laporan Kerja Komisi Persidangan mengenai kriteria dan sistem pemilihan pengurus BPK Ormas Oi Aceh Barat periode 2014-2018. Pada penetapan Calon Ketua Umum BPK Ormas Oi Aceh Barat, Komisi Pemilihan  menetapkan 4 calon (Ikhbar, Nofril, Aswin dan Suhelmi) dan untuk dilakukan pemilihan dengan votting suara. Setelah hasil pemilihan dibacakan oleh Komisi Pemilihan, saudara Ikhbar yang berasal dari (PK Oi Bento) terpilih sebagai Ketua Umum BPK Ormas Oi Aceh Barat periode 2014-2018.

    Selanjutnya setelah beberapa lagu yang dinyanyikan oleh entertainer kegiatan, dilanjutkan dengan sambutan ketua terpilih dan Dewan Penasehat Kota Oi Aceh Barat (saudara. Agam), serta penyerahan “Pataka Oi” Aceh Barat oleh Dewan Penasehat Kota Oi Aceh Barat kepada Ketua Terpilih secara simbolis, dan diakhiri dengan lagu “Bagimu Negeri” oleh seluruh peserta dan do’a menandai Muskot ke-5 BPK Ormas Oi Aceh Barat 2014 resmi ditutup.(*)

    (divisi informasi BPK Ormas Oi Aceh Barat)











    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi