• Breaking News


    Minggu, 25 Mei 2014

    ORMAS Oi Dan FAMA Turun Jalan Mendukung KPK

    JOGJAKARTA, 20 Mei 2014 - Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi dan Fals Mania (FAMA), bergabung bersama puluhan komunitas yang ada di Jogja mengadakan aksi turun jalan dalam rangka mendukung langkah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk msmberantas korupsi.

    Sekitar 1500 massa yang tergabung dari komunitas seniman dan 30 komunitas non parpol,  berkumpul sejak pukul 15.00 di Alun-Alun utara Jogjakarta. Setelah persiapan selama satu jam, kemudian mereka mulai turun kejalan pukul 16.00 waktu setempat dan bergerak menuju Bangsal Kepatihan Malioboro. Aksi damai dengan tema "JUJUR BARENG" berjalan tanpa teriakanan yel-yel.
    "Kita mencoba menciptakan aksi damai, kami rasa lewat spanduk itu sudah cukup menyampaikan aspirasi kami, paling cuma teriakan Oi dan hoyaaa." Kata ketua Umum Fama Jogjakarta, Wiwil, saat dikonfirmasi Jumat malam (23/5).

    Wiwil juga menjelaskan, tujuan dari aksi damai ini mutlak mendukung gerak langkah KPK dalam memberantas korupsi. Dan membuktikan kepada khalayak bahwa Oi dan Fama di Jogjakarta bisa bersatu. "Maksud dan tujuan dari aksi itu adalah, mutlak untuk mendukung gerak langkah KPK dalam memberantas korupsi, sebagi Fans Club Iwan Fals, kita hurus peduli dengan nasib bangsa. Di samping itu untuk  membuktikan kepada khalayak bahwa kami antara Oi dan FAMA Jogja bersatu bukan cuma di omongan,  tapi kami bisa berkarya bersama dan nyata."

    Sebagai perempuan yang aktif didalam organisasi, Ketum FAMA Jogjakarta berharap Indonesia terbebas dari korupsi agar rakyat hidup makmur, tercipta lapangan pekerjaan baru, dan tidak ada yang menjadi buruh migran ke negara tetangga.

    "Harapan saya,  semoga Indonesia terbebas dari budaya korupsi supaya rakyat hidup makmur serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga rakyatnya tak perlu kerja di luar negeri," ujarnya.

    Aksi dengan tema" JUJUR BARENG"  dilanjutkan pada malam hari dengan acara orasi budaya yang dibawakan oleh Butet Kertarajasa, Jogja Hip Hop Foundation, Band Samsara Berandal Malam di Mallioboro berjalan lancar. Acara ini juga mengajak masyarakat untuk ikut serta meyuarakan kejujuran. "Mengajak masyarakat untuk ikut serta menyuarakan kejujuran. dan malamnya di lanjutkan orasi budaya di Jl. Mallioboro.
    Alhamdulillah rame acaranya, dan berjalan lancar di sambut baik oleh media dan masyrakat." Kata Saefudin salah satu anggota FAMA Jogja.

    Untuk membantu Pemerintah mengawasi penggunaan uang negara, didalam kapasitasnya Ormas Oi sebagai " kontrol sosial" semoga  Oi berperan lebih aktif lagi dengan meningkatkan metode mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan aliran dana. Menjadi bagian dalam partisipasinya sebagai "kontrol sosial"   Bukan karena koruptor yang lebih kuat, tapi karena banyak orang jujur yang diam.  (*)


    (Yani Serdadu/Sbudi Bongkar)







     

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi