• Breaking News


    Rabu, 04 Juni 2014

    BPK Oi BANDUNG RAYA PEDULI LINGKUNGAN

    Sabtu, 31 Mei 2014, ratusan penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam BPK Ormas Oi Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) melakukan aksi penanaman pohon. Berlokasi di sekeliling Rusunawa (rumah susun dan sewa) Leuwigajah dan Lapangan Poral, Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan.

     Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian lingkungan dan keikutsertaan Ormas Oi dalam mensukseskan program penanaman 1 Miliar pohon. Acara yang diawali dengan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya", dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, serta penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ketua BPK Oi Bandung Raya (Saudara Fery Herdiyasah, dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi (Bapak Untung Udiyanto, SH.MH). Prasasti yang ditandatangani bertuliskan pesan,"Sumbangan Pohon dari Ormas Oi agar dipelihara dan dijaga sebaik mungkin" yang terbuat dari bahan marmer. Tampak hadir ketua BPW Ormas Oi Jawa Barat, saudara Ozon Listanto, serta ratusan anggota Ormas Oi yang ikut langsung melakukan penanaman pohon disekeliling Rusunawa Leuwigajah, dan disekeliling Lapangan Poral, yang keberadaannya tidak jauh dari Rusunawa Leuwigajah.

    Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari: pohon Rambutan, pohon Duku, pohon Sirsak, pohon Manggis, pohon Durian, serta jenis tanaman keras yang digunakan sebagai pohon pelindung, dalam hal ini adalah pohon Rasamala.

    Bapak Haji Ainul Hidayat selaku penasehat BPK Ormas Oi Bandung Raya mengatakan: "Penanaman pohon di Cimahi ini untuk yang kedua kalinya, sebagai tindak lanjut kerja sama Program Net TV "Suara Untuk Negeri", bersama Bapak Virgiawan Listanto (Iwan Fals) dan Pemerintah Kota Cimahi". Acara penanaman yang pertama diselenggarakan berbarengan dengan "Konser Satu Untuk Negeri" dilapangan BRIGIF 15 KUJANG 2 Cimahi.

    Adapun pohon yang kami.sumbangkan sebanyak 500.pohon, dan kedepan akan berpindah ke Rumah Susun dan Sewa / Rusunawa lain nya d iwilayah Cimahi dan kota serta Kabupaten lainnya. Itulah yang di tegaskan oleh Bapak Haji Ainul Hidayat. Penasehat BPK Ormas Oi Bandung Raya ini uga mengharapkan agar kerja sama penanaman pohon terus berkelanjutan, dan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu, memelihara dan menjaganya. Ormas Oi sendiri akan tetap berupaya, terus menanam pohon dan melestarikannya. Salam Lestari, terus tanam jangan berhenti.


    (Dedi Tumbal Fals/Sbudi Bongkar)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi