• Breaking News


    Minggu, 28 September 2014

    BERSAMA TNI LINGKUNGAN SEHAT.RAKYAT SEJAHTERA

     
    Gerakan puluhan juta pembuatan lubang biophori digelar oleh Ormas Oi bersama TNI yang berlangsung di Mabes TNI - Cilangkap. Acara yang diselenggarakan pada hari:Rabu, 24 September 2014 ini, Mabes TNI menggandeng musisi papan atas yaiitu Bapak Virgiawan Listanto (Iwan Fals).

    Dalam acara tersebut turut hadir Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu Bapak Jaya Suprana. Dalam pencanangan gerakan pembuatan berjuta resapan lubang biophori tersebut masih dalam rangkaian memperingati hari lahirnya TNI yang ke-69 tahun 2014.

    Dalam peringatan kali ini di gelar di Lapangan GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI - Cilangkap, Jakarta Timur.(Rabu, 24 Sept 2014). Konser Fals yang digelar di Mabes TNI Cilangkap ini berlangsung cukup meriah dan tertib. Terik matahari yang begitu menyengat, tidak menyurutkan para penonton yang tetap bergoyang di bawah lantunan lagu-lagu Iwan Fals. Tampak para penonton bercampur menjadi satu bergoyang bersama TNI dari berbagai macam matra, dalam konser yang bertemakan, "Bersama TNI.Lingkungan Sehat Rakyat Sejahtera".

    Menurut Jaya Suprana, pembuatan jutaan lubang biophori oleh TNI menembus rekor dunia. Baginya tak ada angkatan bersenjata lain yang sedemikian peduli terhadap lingkungan. Pembuatan lubang biophori ini membuat TNI mencatat Rekor sebagai Angkatan Bersenjata Yang Paling Peduli Terhadap Lingkungan.

    Musikus legendaris Iwan Fals mengaku ini adalah kali pertama dirinya konser di Mabes TNI. Bagi Iwan, pengalaman itu akan menjadi momen yang berharga baginya. "Ini adalah sejarah bagi saya. Saya baru pertama kali manggung di sini," tukas Iwan Fals di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

    Setelah membuat lubang biopori, Iwan langsung tampil di panggung. Total 18 lagu didendangkan Iwan dengan penuh semangat. Gelanggang Olahraga Mabes TNI yang biasanya sepi, tertutup, dan kaku, mendadak ramai seperti pasar. Ribuan penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam organisasi Oi berjoget di depan panggung. Bahkan pedagang makanan dan minuman diperbolehkan jualan di sekitar GOR.

    Di tengah-tengah konser, Jenderal Moeldoko ikut naik ke panggung. Rupanya Moeldoko diajak menyanyi bareng lagu perjuangan prajurit TNI berjudul Tinggalkan Ayah Tinggalkan Ibu. Keduanya tampak kompak menyanyikan lagu yang menggambarkan permohonan izin prajurit TNI kepada orang tua sebelum maju berperang itu.

    Selesai bernyanyi bersama, Moeldoko memuji Iwan Fals sebagai musikus yang cinta lingkungan. Moeldoko menyebut Iwan Fals anggota keluarga besar TNI, sebab ayah Iwan adalah seorang tentara. "Beliau punya semangat dan DNA prajurit TNI," kata Moeldoko. "Beliau dibesarkan dengan beras dinas seorang prajurit."

    wan hanya tertawa mendengar pujian Moeldoko. Iwan sempat mengaku "ngeri" saat Moeldoko menyebutnya punya darah dan DNA seorang prajurit TNI. Sebagai respons, Iwan pun membalas pujian itu dengan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu mengamankan setiap konsernya di seluruh Indonesia.

    "Kalau biasanya prajurit TNI mengamankan konser saya di seluruh Indonesia, saya sangat bangga bisa menghibur TNI di tempat ini. Saya sangat berterima kasih," kata Iwan.

    Beberapa lagu dinyanyikan Iwan dalam konser tersebut. Di antaranya, Bongkar, Bento, Tikus Kantor, Izinkan Aku Menyayangimu, dan Serdadu. (*)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi