• Breaking News


    Senin, 15 September 2014

    BUNG KARNO HADIR DI HONGKONG

    Selasa (9/9), tablOi berkesempatan untuk bertemu dengan Bung Karno di Galery The Peak Madam Tussands dan bisa melihat serta merasakan kharisma sang proklamor dari dekat. Presiden pertama Indonesia Ir- Soekarno tiba di Hong Kong tanggal 5 Juni 2014, untuk bergabung  bersama para tokoh politik Internasional lainya yang sangat berpengaruh di dunia, melengkapi koleksi replika di museum Madame Tussaunds, Galery The Peak-Hong Kong. Patung liliin sang Proklmator berdiri tegap mengenakan seragam kebesaran militer berwarna putih lengkap dengan peci dan tanda kehormatannya.


    Senyumnya lepas mengembang seolah-olah menyapa setiap pengunjung museum dari berbagai negara. Patung lilin Bung Karno ini dibuat di Museum Madame Tussaunds dengan tujuan memberikan penghormatan kepada Bung Karno sebagai tokoh berpengaruh di Asia Tenggara dan Internasional. Untuk membuat patung tersebut benar-benar hidup, pemahat juga menjalani proses riset yang sangat rumit, menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton video Bung Karno dan mengamati setiap foto-fotonya, tidak hanya itu pemahat juga mengumpulkan berbagai info dari keluarga sang Proklamator agar bisa menghidupkan kembali Bung Karno secara presisi.

    Patung Bung Karno yang sangat mirip dengan aslinya mendapat tempat istimewa dan mudah dilihat oleh pengunjung. Ketika memasuki ruangan sejarah Nasional dan Internasional sederet tokoh politik yang sangat berpengaruh di dunia menempati ruangan yang didesain oleh arsitek sangat handal sehingga suasana benar-benar terasa hidup, ditambah dengan hasil karya seni pahat yang sangat mirip dengan aslinya sehingga memberi kesan pada setiap pengunjung kalau kita sedang berada ditengah-tengah para tokoh hebat dunia.

    Saat pengunjung memasuki ruang sejarah, patung Ratu Elisabeth langsung tersenyum ramah, selanjutnya kita akan bisa langsung bertemu dengan sang proklamator   yang siap menyambut dengan senyum khasnya dan sangat kita rasakan seolah benar-benar hidup, terasa dekat dengan rakyat, berdiri tegap berhadapan antara putri Lady Diana dan presiden Amerika Barack Obama.

    Presiden Soekarno adalah tokoh yang memberikan inspirasi bagi banyak orang, menjadi daya tarik tersendiri bagi Kelly Mak, manajer umum Madam Tussauds. Ia merasa mendapat kehormatan yang sangat besar untuk menjadi tuan rumah dari patung baru Soekarno seperti dituliskan oleh Merdeka.com
    "Adalah kehormatan yang sangat besar untuk menjadi tuan rumah bagi patung baru Presiden Soekarno yang telah memberikan pengaruh sangat mendalam bagi perkembangan, bukan hanya Indonesia tapi wilayah Asia secara keseluruhan, dengan mengumpulkan para pemimpin dunia, selebriti, dan orang-orang terkenal lainya Madam Tussands Hong Kong menjadi pusat daya tarik yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan serta memberikan pengalaman berharga bagi seluruh anggota keluarga," papar Kelly Mak.

    Sebelunya replika Soekarno juga dipamerkan di museum Madam Thussands Bangkok -Thailand pada tanggal 24 September 2012 dengan dukungan Thurisem Authirity of Thailand, yang peresmiannya dihadiri oleh keluarga Bung Karno yaitu Sukmawati Soekarno Putri, Megawati Soekarno Putri dan Puti Guntur Soekarno Putra. (*)

    (Yani HK)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi