• Breaking News


    Sabtu, 08 November 2014

    MUSWIL BPW Oi SULSEL; "SIPAKATAU BERSATU, SIPAKALEBBI BERKARYA, SIPAKANGA BEKERJA"

    Sabtu 25 Oktober 2014, BPW Oi Sulsel menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu lokasi pariwisata di kota Makassar, RAKERWILl BPW Oi Sulsel kali ini bertema "Sipakatau Bersatu, Sipakalebbi Berkarya & Sipakainga Bekerja."

    Rakerwil ini dihadiri beberapa BPK Oi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan antara lain, BPK Oi Pinrang, BPK Oi Maros, BPK Oi Makassar, BPK Oi Gowa, BPK Oi Takalar, BPK Oi Bantaeng, BPK Oi Bulukumba, BPK Oi Sinjai dan hadir pula Simpatisan Oi dari Kab.Jeneponto.

    "Rapat Kerja Wilayah ini dilaksanakan mengingat bahwa SK BPW Oi Sulsel dari BPP Oi telah diterima dan itu menandakan BPW Oi Sulsel siap bekerja, sebelum bekerja Rakerwil harus diadakan dulu" Ujar Pimpinan Sidang Rakerwil BPW Oi Sulsel sekaligus Sekretaris Wilayah Unna Bantang.

    Dilain sisi Simpatisan Oi yang berasal dari Kab.Jeneponto membuat pernyataan sikap dikhalayak peserta, dengan mengutarakan Kalimat "Bulan November nanti Bendera BPK Oi Jeneponto siap beredar di tanah Turatea" sorak aplaus dari para peserta Rakerwil.

    Dari hasil Rakerwil BPW Oi Sulsel program-program kerjanya dianut dari hasil Rakernas Ormas Oi di Leuwinanggung , namun terlahir beberapa ide dan gagasan program lain, seperti di Biro Lingkungan Hidup mencetuskan program "Gerakan Orang Indonesia Peduli Sampah" yang dimana nantinya BPK Oi ini yang akan menjalanankannya seperti halnya yg telah dilakukan BPK Oi Makassar dalam program Lingkungan Hidup "Tangan Terampil Lihat Sampah Ambil" atau disingkat "Tante LIsa".

    Di biro Pendidikan dan Pelatihan sendiri tercipta program kerja, BBM Oi atau Bangku Belajar Masyarakat Oi, Opini atau Obrolan Pentingnya Nilai Idealisme", dari hasil Rakerwil ini Agussalim selaku Ketua Wilayah BPW Oi Sulsel akan memprioritaskan program kerja berjalan dengan memberikan ruang kepada BPK Oi untuk mengimplementasikan hasil Rakerwil ini.

    "Melihat hasil-hasil rakerwil mungkin sangat bisa dilaksanakan karena ide-ide itu muncul dari peserta dengan kesepakatan forum yg dimana peserta itu sendiri berasal dari BPK Oi, saya dan rekan-rekan pengurus BPW tetap akan mengupayakan program itu berjalan semaksimal mungkin, dan perlu saya tekankan bahwa program itu akan berjalan dengan dilaksanakan di tiap tingkatan BPK Oi'", tandas ketua BPW Oi Sulsel Agussalim sekaligus Anggota Panwas Kota Makassar. (*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi