• Breaking News


    Kamis, 11 Desember 2014

    BPK Oi Bantaeng Menggelar Rapat Kerja Kota

    Badan Pengurus Kota Ormas Oi Kabupaten Bantaeng (BPK Oi Bantaeng) menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) periode tahun 2013-2017 di kantor Sekretariat BPK Oi Bantaeng, Ormas Oi terbilang organisasi baru di kab.Bantaeng yang dimana didirikan pada bulan November 2013, setelah melakukan Musyawarah Kota maka BPK Oi Bantaeng menggelar Rakerkot.

    Rakerkot sendiri diselenggarakan demi berjalanannya roda organisasi Ormas Oi di Kab.Bantaeng, yang dimana struktur kepengurusannya terdiri dari Bidang Data, Informasi & Komunikasi, Bidang Seni, Budaya & Olahraga, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Niaga & Perekonomian, Bidang Kerohanian & Sosial, dan Bidang Lingkungan Hidup.

    Implementasi hasil dari Raker tersebut langsung pengabdian kepada masyarakat dan anggota Oi sendiri, setelah di konfirmasi ke Ketua Kota BPK Oi Bantaeng Bapak.Syamsuddin, membenarkan hasil Raker tersebut akan bersentuhan langsung kepada masyarakat.

    "Setelah raker, pihak pengurus akan membuatkan agenda program kerja BPK Oi Bantaeng, ada program menarik yang kami cetuskan untuk kepentingan masyarakat dan anggota, seperti di Bidang Kerohanian & Sosial mendeklarasikan programnya "OPBI (Operasi Peduli Bencana Indoensia)" program ini sudah berjalan sebelum raker,  pada saat bencana kebakaran terjadi di Desa Campagaloe II di Kab.Bantaeng, dengan sigap teman-teman Oi membentuk tim dan mendirikan posko bantuan sekaligus menyalurkan bantuan. Di bidang lain seperti Lingkungan Hidup, mendeklarasikan program Orang Indonesia Peduli Sampah dan masih banyak lagi program-program unggulan lainnya", ujar Syamsuddin saat ditemui dilokasi rakerkot.

    BPK Oi Bantaeng juga akan mendaftarkan diri ke Dinas Kesbangpol & Linmas agar dilegalisir sebagai ormas yang akan taat aturan undang-undang Ormas. Ormas Oi sendiri adalah Ormas yang di dirikan oleh musisi legendaris pelantun lagu Tikus-Tikus Kantor yang akrab disapa Iwan Fals. Dan Ormas Oi bukan hanya di Kab.Bantaeng, namun telah ada di 10 kota/kabupaten di Sulawesi Selatan seperti, Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pinrang, Sindrap & Wajo.

    Dalam Rakerkot tersebut dihadiri pula Sekretaris Badan Pengurus Wilayah Ormas Oi Sulawesi Selatan (BPW Oi Sulsel) sebagai peninjau raker, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Wilayah perihal susunan Pengurus BPK Oi Bantaeng periode Tahun 2013-2017. Ketua BPW Ormai Oi Sulsel, Bpk.Agussalim tak sempat hadiri di Rakerkot tersebut.

    "Saya hadir di acara ini hanya sebagai peninjau sekaligus membawakan SK BPK Oi Bantaeng, sebenarnya saya janjian dengan pak Agussalim ke Kab.Bantaeng, namun beliau masih sibuk di Panwas Kota Makassar mengingat masa jabatan beliau juga sudah mau berakhir di panwas jadi sibuk dikantor." ujar Sekretaris Wilayah, Bapak Unna Bantang.(*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi