• Breaking News


    Selasa, 25 Agustus 2015

    Peringati Hari Kemerdekan RI, BPKel Oi Merah Putih Adakan Upacara

    BPKel (Badan Pengurus Kelompok Oi Merah Putih, Hong Kong bersama JBMI (Jaringan Buruh Migran Indonesia) mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-70. Upacara yang dihadiri lebih dari 200 peserta diadakan pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2015 di Tshim Sha Shui, dikarenakan mayoritas buruh migran libur pada hari Minggu maka pada tanggal 17 Agustus tidak bisa melaksanakan upacara, dan diganti dengan hari Minggu tanggal 23.


    Upacara yang sederhana tanpa tiang bendera berlangsung dengan hikmat dan penuh keharuan. Paskibra berjumlah 70 orang sesuai dengan tahun peringatan kemerdekaan. Kain bendera dibentangkan oleh dua orang, setelah siap kemudian regu koor menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai selesai, baru kemudian kain bendera dilipat dan Paskibra kembali ketempat. Suasana haru terasa ketika lagu Indonesia Raya berkumandang.
    Wati salah satu peserta mengaku tidak bisa menahan tangis karena teringat tanah air, "Saya sedih, ingat Indonesia makanya saya tidak bisa menahan tangis." ucapnya sambil mengusap air mata.

    ."Upacara adalah bentuk penghormatan dan penghargaan pada para perjuangan untuk menjadi bangsa yang merdeka. Sebagai generasi muda, sudah seharusnya kita mengambil pelajaran penting dari pengalaman sejarah perjuangan rakyat Indonesia dan melanjutkan cita-cita para pejuang untuk menuju kemerdekaan sejati." Hal ini diungkapkan oleh koordinator JBMI (Jaringan Buruh Migran Indonesia) Sring Atin, selaku pembina upacara..(*ys)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi