• Breaking News


    Jumat, 28 Agustus 2015

    XVI Tahun Ormas Oi, Oi Buleleng Gelar Kerja Bakti Massal Nasional

    Puncak peringatan XVI tahun Ormas Oi di Kabupaten Buleleng diwarnai dengan aksi Kerja Bakti Massal Nasional dengan melibatkan seluruh Pengurus Kelompok di Bali Utara dengan melakukan aksi bersih-bersih.

    Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Buleleng, Minggu pagi melakukan aksi bersih-bersih dengan tajuk Kerja Bakti Massal Nasional dalam rangkaian HUT Ormas Oi Ke-XVI menyasar tempat ibadah di Pura Penimbangan dan bersih pantai di bagian timur Pantai Penimbangan dengan mengumpulkan hampir satu truck sampah.

    Kegiatan serentak yang merupakan kegiatan nasional di Bali Utara itu diikuti Kelompok Oi Singaraya, Kelompok Oi Rimba Raya, Kelompok Oi Laut Biru, Kelompok Oi Bongkar, Kelompok Oi Paman Doblang, Kelompok Oi Yang Terlupakan, Kelompok Oi Ambulan Zigzag serta Persiapan Kelompok Oi Petualang. Aksi bersih-bersih diawali dengan membagi dua kelompok yang juga bersinergi dengan Kepolisian dan Pramuka Saka Bahari Buleleng, menyasar areal Pura Penimbangan dan sepanjang Pantai Penimbangan. 

    “Di Buleleng kita merayakan ulang tahun BPP Oi ke XVI ini dengan aksi bersih pantai penimbangan ini sepanjang kurang lebih seratus meter dan diareal Pura Penimbangan hari ini kita bisa bersihkan,” ungkap Ketua BPK Oi Buleleng, Komang Andi Wirawan.

    Gerakan Kerja Bakti Massal Nasional dalam rangkaian HUT Ormas Oi Ke-XVI berlangsung hampir tiga jam yang selanjutnya diakhiri dengan acara syukuran untuk memperingati HUT Ormas Oi Ke-XVI dengan tiup lilin di Pantai Penimbangan.

    “Ulang tahun Oi ke XVI, kita rayakan hari ini dan kedepannya kita bisa berkarya lebih baik lagi dan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang kita lakukan terutama di kegiatan sosial kemasyarakat sama cinta alam seperti bersih-bersih pantai, bersih-bersih tempat umum, tempat ibadah dan penanaman pohon,” ujar Ketua Oi Buleleng yang akrab disapa Andik.

    Dalam kesempatan itu, Andik menyerahkan potongan kue pertama kepada anggota persiapan Kelompok Oi Petualang termasuk dengan sejumlah Ketua Pengurus Kelompok Oi di Buleleng. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan evaluasi kegiatan termasuk melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan Festival Band Atribute To Iwan Fals.(*) (tha / Made Suartha)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi