• Breaking News


    Selasa, 29 Maret 2016

    Oi Bersatu Donorkan Darah



    Bulukumba - Banyak generasi pemuda di Kab.Bulukumba dengan membentuk wadah berkumpul dalam satu kesamaan.

    Tidak terkecuali oleh Ormas Oi yang lahir dari kesamaan fans dan kesamaan visi. Minggu (27/3/2016) melalui Badan Pengurus Kelompok Oi (BPKel Oi) Wajah Pribumi Kec.Kindang dibawah kordinasi  Badan Pengurus Kota Oi (BPK Oi) Kab.Bulukumba, menggelar kegiatan donor darah di Lap.Pemuda, Kab.Bulukumba.

    Ratusan warga tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut. Sedikitnya 100 peserta hadir dari berbagai kalangan tak luput hadir pula perwakilan legislator DPRD Kab.Bulukumba dari Komisi D H.Syafiuddin, Pihak Kodim dan salah satu Putra Pejabat yaitu A.Anwar,SH yg dimana putra dari Bupati Kab.Bulukumba A.Sukri Sappewali. dari hasil kegiatan tersebut  hanya memperoleh 30 kantong darah terkumpul untuk diberikan ke Unit Transfusi Darah Kab.Bulukumba.

    Kegiatan ini juga dihadiri langsung pejabat teras Badan Pengurus Wilayah Oi (BPW Oi) Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Ketua Wilayah beserta Sekretaris Wilayah dan berbagai Badan Pengurus Kota Oi (BPK Oi) dari berbagai daerah seperti Kab.Maros, Kota Makassar, Jeneponto, dan Bantaeng.

    “Kami sebenarnya rutin mengadakan donor darah setiap tiga bulan dengan target minimal 100 kantong darah namun belakangan ini kami vakum dikarenakan Ormas Oi Bulukumba memasuki masa transisi pengurus namun kami telah melakukan Musyawarah Kota (Muskot) ,” kata Ketua BPK Oi Bulukumba, Irham

    Irham menuturkan, aksi donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Ormas Oi kepada masyarakat.

    Selain donor darah, sejak 2013 lalu, Ormas Oi di Kab.Bulukumba juga rutin mengadakan kegiatan sosial lainnya serta memberi pendidikan kepamahaman tentang perlunya peran pemuda dalam pembangunan daerah.

    “Sejak Tahun 2012 Ormas Oi  berdiri khususnya di kab.Bulukumba kami telah memiliki sekitar 100 anggota yang tersebar di 4 kecamatan dalam struktur Badan Pengurus Kelompok Oi (BPKel Oi)” jelas Irham.


    Bermanfaat Bagi Orang Lain

    Di sisi lain, lanjut Irham, selain baik untuk tubuh dan kesehatan, donor darah juga bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah.

    “Saya mengharapkan seluruh warga bisa mengajak kan anggota keluarganya untuk rutin donor darah. Donor harus jadi gaya hidup, karena dengan donor darah, kita akan mendapat pahala juga,” cetus Irham

    Menurut Irham, banyak sekali manfaat donor darah. Dengan satu tetes darah, sangat berguna bagi yang membutuhkan.


    Sementara itu dilain pihak, Legislator DPRD Kab.Bulukumba dari Komisi D H.Syafiuddin menambahkan bahwa Ormas Oi ini perlu kita apresiasi. ini kegiatan sangat dinantikan untuk diselenggarakan di berbagai organisasi.


    "Saya sendiri salut melihat langkah program kerja Ormas Oi dimana tingkat kesadaran memikirkan satu sama lain yang membutuhkan bantuan dengan sigap mereka bergerak. Insha Allah kami akan tampung aspirasi Ormas Oi dan bahkan siap memberikan fasilitas kebutuhan dalam pengembangan organisasi", ujar H.Syafiuddin. (*Iyan Fals)




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi