• Breaking News


    Kamis, 24 Maret 2016

    PROUD OF YOU, JABAR, INDONESIA, DAN DUNIA


    #SatuUntukJabar.

    Beberapa foto yang beredar secara viral di media sosial yang berhasil saya rekam bukanlah serangkaian kegiatan menuju Konser Iwan Fals. Bukan! Beberapa foto ini menjadi saksi, seperti yang dilakukan oleh jajaran BPK dan kelompok Oi di Bpk Oi Cianjur. Mereka berbodong-bondong sewa angkot turun ke jalan raya untuk melakukan aksi solidaritas ‪#‎SatuUntukJabar‬ yang saat ini sedang berlangsung dan ditargetkan rampung pada 25 Maret 2016. Hujan pun menjadi teman!

    "Soohibul mushiibah" melalui Bpkoi Sumedang pun turun ke jalan dengan aksi yang sama. Mereka mengumpulkan pakaian layak pakai untuk saudara mereka setanah kelahiran, Sumedang.

    Dari Depok, para jajaran BPK dan BPKel bergerak dari pukul 15.00 hingga pukul 21.00 di kawasan super padat, Margonda. Depok adalah pelopor dan menjadi BPK pertama yang melakukan aksi jalan raya #SatuUntukJabar.

    #SatuUntukJabar.

    #SatuUntukJabar.
    #SatuUntukJabar.

    Beda lagi BPK Oi Kota Bogor, para jajaran memanfaatkan Pensil rutinitas (Pengajian dan Sialturahmi) untuk menggalang dana dan terkumpul donasi melebihi target dari prediksi, semuanya bersumber dari anggota Oi. Bahkan saat ini Kota Bogor tengah menjual kaos donasi.

    Tampak pula seorang wanita gagah dari Majalengka (Isteri Ketua BPK) Andrianisabumi yang mengenakan masker mencurahkan seluruh semangat untuk mengajak kepada para pelintas jalan raya agar ikut berbagi dan merasakan kata, cerita, cinta, dan derita bersama para korban Banjir di Bandung dan Sumedang.

    Dari BPK Oi Sukabumi, para jajaran BPK dan BPKel menyatukan keringat bersama air hujan dengan aksi yang sama di jalan raya untuk menyukseskan gerakan #SatuUntukJabar.

    #SatuUntukJabar.
    #SatuUntukJabar.
    #SatuUntukJabar.

    Dari luar Jawa Barat, satu komunitas Forum Silaturahmi (FOSIL) tanpa basa-basi langsung mendatangi Sekretariat BPK Oi Bandung sebagai posko utama bencana di Bale Endah dan menyerahkan bantuan langsung dan disambut hangat oleh jajaran BPK dan didampingi oleh jajaran BPW Noer Listanto Alfarizi Undhe Bakrie

    Hingga dunia menjadi saksi, Oi Merah Putih Hongkong yang viral dengan gerakan dan solidaritas lintas anggota pun ikut turun melakukan aksi #SatuUntukJabar dengan koordinasi yang cukup singkat, namun BPW mencatat sumber pemasukan terbesar saat ini adalah dari Oi Merah Putih yang memplot donasi mencapai 8 juta rupiah.

    Dalam sejarah panjang perjalanan Jawa Barat yang dinamis, ini adalah pertamakalinya #SatuUntukJabar menembus gerakan lintas lintas Kota, Provinsi, bahkan luar negara. Satu hikmah yang tersimpan, jika ini disebut pencitraan atas nama kemanusiaan, maka biarkan gerakan ini tercitrakan dengan baik. Karena sudah terlalu banyak berita duka beredar di media sosial dengan citra yang buruk, maka biarkanlah Oi menggemakan ‪#‎BeritakanKebahagiaan‬. Citrakan keindahan.

    Saya teringat tutur indah Ali Ibn Abi Thalib, bahwa selalu ada hikmah di balik setiap musibah. Musibah ini akan pasti `kan berlalu, namun hikmah yang ada tetap abadi. Maka begitulah kita di Oi, banjir ini semoga cepat berlalu, biarkan persaudaraan itu mengikatkan hati dan kekuatan untuk Indonesia yang lebih kokoh.

    Kekuatan Ormas Oi sesungguhnya adalah silaturahmi. Barangsiapa yang tak pernah menghidupkan Oi dengan silaturahmi, pasti tak akan ada arti.

    Mudah-mudahan pahala gerakan ini sampai kepada para pendiri Oi, Pendiri Jawa Barat, Mantan Ketua & Pengurus BPW, dan seluruh anggota Oi.

    PROUD OF YOU JAJARAN BPW Oi JAWA BARAT.
    PROUD OF YOU, Oi SELURUH JABAR, INDONESIA, DAN DUNIA. Bpw Oi JawaBarat
    KATA, CERITA, CINTA, & DERITA, SATU UNTUK JABAR.

    FIKRI HM. (Pelayan Anggota Oi dari Jawa Barat



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi