• Breaking News


    Senin, 19 September 2016

    Jambore Wilayah BPW Oi Jabar, Spektakuler



    Spektakuler itulah kata yang keluar dari anggota Oi Jawa Barat. Kegiatan JAMBORE WILAYAH Oi JABAR yang diadakan pada 16,17,18 September 2016 di Kampung Bamboo,  Bandung, setelah terakhir kalinya diadakan pada tahun 2011 pada masa kepemimpinan kang Ozon kini dilaksanakan kembali pada masa kepemimpinan Fikri Habibullah dan ini tidak hanya menjadi silaturahmi anggota Oi se-Jawa Barat terbukti dengan hadir nya presiden FAMALI dan rombongan sekaligus pengurus BPK Oi di luar Jawa Barat pun ikut hadir mensukseskan acara.

    Dalam rangkaian acara tersebut, ada yang menarik. yaitu, dengan ada nya pemaparan kisah sejarah Oi Jawa Barat dari para ketua BPW Oi Jawa Barat sebelumnya. yaitu, Kang Acong yang sekarang menjabat di BPP Oi dan Kang Ozon yang sekarang menjabat ketua umum di FAMALI (Fals Mania Lintas Indonesia).

    Dalam pidatonya Kang Acong memaparkan, Muswil pertama Oi Jawa Barat yang di adakan pada tanggal 16 Juli dan pada saat itu semua bersifat kondisional. termasuk pada saat berakhirnya masa jabatan Kang Acong berpesan pada Kang Ozon, "Jangan mengakomodir anggota dari daerah yang lain". Karena menurutnya kepengurusan BPW tidak akan efisien, sebab akan sulit ketika kepengurusan BPW akan mengadakan rapat di satu lokasi.

    Kepengurusan BPW pertama ini terlalu di paksakan karena SK BPP belum keluar dari Mendagri, program saat itu banyak namun semua improvisasi karena pada saat itu BPP baru mempunyai AD/ART, pada akhir masa jabatan Ketua Umum Pak Sony barulah keluar PO yang semua isinya mengatur tentang keorganisasian.

    Beda lain dengan isi pidato Kang Ozon yang menurut kami menarik karena ini menjawab gonjang ganjing di kalangan semua penggemar Iwan Fals.
    Menurut Kang Ozon, "Semua penggemar Iwan Fals itu keluarga dan bersaudara. Oi juga lahir dari bersatu nya semua penggemar Iwan Fals."

    Kang Ozon mengumpamakan FAMA ibarat (Alm) Galang, Ormas Oi ibarat Cikal dan Tiga Rambu ibarat Raya.

    Jamwil Oi Jawa Barat sangat berkesan dan penuh cerita,  di hadiri 22 BPK Oi yang berjumlah 400 peserta di luar tamu undangan dan BPK Oi luar Jawa Barat yang hadir. Acara ini terbilang sukses meski di guyur hujan pada malam pertama. Mengutip ucapan Bapak Ainu Rofik (Sekjen BPP Oi), "Jamwil Oi Jabar ini menjadi Jamwil pemecah rekor dengan peserta terbanyak dan menjadi Jambore prototipe Jamnas Oi".

    Semoga jambore jambore selanjutnya dan jambore lain nya pun lebih sukses dari acara sebelumnya.(*)

    -panji hanggara (sukabumi)-

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi