• Breaking News


    Rabu, 26 Oktober 2016

    Konser "JAGA BUMI" di Lampung



    Konser musik Iwan Fals dan Band Fals bertajuk ‘Jaga Bumi’ dalam rangkaian tur silaturahmi Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi bersama Badan Pengurus Kata/Kabupaten (BPK) se-Lampung menyampaikan pesan-pesan peduli lingkungan disampaikan Iwan Fals dalam konser tersebut di Lapangan Marines Eco Park, Piabung, Peswaran, Minggu (23/10/2016) sore.

    Sebelum Iwan Fals hadir di atas panggung konser membawakan lagu-lagu hitsnya, kehadiran Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi, Rosana Listanto didampingi Sekjen BPP Ormas Oi, Ainur Rofik yang membuka konser Iwan Fals bertajuk ‘Jaga Bumi’ yang merupakan sebagai rangkaian tur silaturahmi BPP Ormas Oi bersama BPK Oi Bandarlampung, BPK Oi Metro, BPK Oi Tulangbawang, BPK Oi Tulangbawang Barat dan BPK Oi Lampung Selatan.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP Ormas Oi, yang tak lain istri dari Iwan Fals yakni Rosana Listanto mengatakan, dengan kegiatan konser tur silaturahmi yang digelar di Lampung ini, kedepan akan terus dikembangkan. Menurutnya, apalagi setelah terbentuknya Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Lampung.

    “Selamat atas terbentuk BPW Ormas Oi Lampung, semoga apa yang dikerjakan hari ini dan kedepan bermanfaat,”ujarnya, Minggu (23/10/2016).

    Rosana Listanto atau yang akrab disapa Mbak Yos ini juga berpesan, agar selalu menjaga bumi. Jika bumi ini tidak terawat dengan baik, maka ada masalah kebudayaan dengan matinya logika, etika dan estetika. Jaga bumi sebagai tindakan, bukan untuk sewenang-wenang sehingga merusak bumi dan isinya.

    “Saya berpesan jaga bumi ini, karena hidup ini bukan untuk hari ini tapi untuk keberlangsungan hidup generasi masa mendatang,”harapnya.
    Usai pembukaan konser tersebut, sang musisi lengendaris Iwan Fals yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto bersama Band Fals, langsung menyeruak keatas panggung yang diiringi dengan tepuk tangan dan sorakan ribuan penggemarnya yang sudah menantinya.

    Lagu awal yang dinyanyikan Iwan Fals, adalah Kumenanti seorang kekasih. Lagu tersebut pertama dinyanyikan Iwan yang dipersembahkan untuk Ketua Umum BPP Ormas Oi, Rosana Listanto yang merupakan istri tercintanya, untuk mengenang bahwa di tanah Lampung inilah, istrinya Rosana dilahirkan.

    “Lagu ini saya nyanyikan, bahwa istri saya Yos lahir di Lampung,”ucap Iwan dihadapan ribuan penggemarnya dan para prajurit TNI.

    Lagu kedua yang dinyanyikan Iwan Fals adalah Belum Ada Judul, dan berikutnya secara khusus Iwan Fals mempersembahkan untuk BPW Oi Lampung yang baru terbentuk dalam Muswil di Bumi Marinir, Piabung, Pesawaran.

    “Lagu selanjutnya, untuk semua teman-teman Oi dan selamat untuk BPW Ormas Oi yang baru terbentuk semalam. Kalian (anggota Oi) harus menjadi pelopor jaga bumi di Lampung,”ucap Iwan Fals.

    Konser musik yang menghadirkan legenda musik Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagu kritik sosialnya, Iwan Fals. Selain dihadiri oleh ribuan penggemarnya yang tergabung dalam Oi dari berbagai daerah di Lampung dan luar Lampung serta masyarakat setempat.

    Hadir juga Danbrigif 3 Marinir Lampung, Kolonel Hermanto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Danrem 043/Gatam, Danlanal, DanAU, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno Dansat Brimobda Lampung, Kombes Pol Imam dan para tamu undangan lainnya.(*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi