• Breaking News


    Rabu, 21 Desember 2016

    Peringati Bulan Relawan BPK Oi Tubabar Gelar Baksos


    Peringati Bulan Relawan BPK Oi Tubabar Gelar Baksos
    tabOi.com. Dalam rangka memperingati bulan relawan internasional dan nasional bulan Desember, Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Tulang Bawang Barat (Tubabar) menggelar bhakti sosial bersih bersih taman, islamik center, dan pasar pada tanggal 11 dan 18 Desember 2016 .

    Kegiatan baksos ini melibatkan lima BPKel yakni BPKel Air Mata Api, Pedalaman, Frustasi, Kaum Kusam dan BPKel Trotoar.

    Selain memungut sampah, juga dilakukan penempatan tong sampah Oi di lokasi baksos.
    BPK Oi Tubabar juga menyiapkan 100 buah tong sampah Oi yang nantinya akan diletakan di lokasi keramaian dan tempat ibadah.

    Peringati Bulan Relawan BPK Oi Tubabar Gelar Baksos
    Ketua BPK Oi Tubabar Edi Petra Zulkarnaen mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bagian dari upaya mengenalkan ormas Oi kepada masyarakat Tubabar. "Kegiatan ini adalah langkah nyata bahwa ormas Oi peduli terhadap lingkungan," katanya.

    Edi juga mengungkapkan BPK Oi Tubabar akan menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut tahun baru 2017 nanti. "Donor darah, pengobatan gratis, dan santunan sosial bagi penyandang disabilitas serta konser musik pada malam tahun barunya," ungkap Edi.

    Kegiatan baksos ini mendapat perhatian dari Ketua DPRD Tubabar Busroni dan mantan Wakil Bupati Fauzi Hasan. Bahkan Busroni juga turut serta membersihkan taman bersama dengan anggota ormas Oi.

    "Kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda, khususnya komunitas komunitas yang ada di Tubabar ini," ujar Busroni di sela-sela kegiatan.

    Hal senada juga di sampaikan Fauzi Hasan dalam kegiatan baksos pada hari minggu 18 Desember yang lalu. Fauzi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan. "Ormas Oi ini adalah organisasi yang besar sehingga sudah selayaknya menjadi contoh bagi ormas serupa," kata dia. (*)

    (Yunastanto / BPK Oi Lampung)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi