• Breaking News


    Rabu, 18 Januari 2017

    Setetes Darah Untuk Kehidupan

    Ketum BPP Ormas Oi, Ibu Rosana Listanto didampingi Sekjen BPP Ormas Oi Bapak Ainu Rofik

    tablOi.com. (Depok) Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi meggelar acara donor darah yang diikuti sejumlah anggota Ormas Oi. Kegiatan yang rutin diadakan setiap 4 bulan sekali ini memang menjadi agenda wajib yang diadakan oleh BPP Ormas Oi selama ini yang juga dilakukan secara serentak ditiap badan kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia.

    Hal itu diutarakan oleh Ketua Umum Rosana Listanto dan Sekretaris Jendral BPP Oi, Ainu Rofik di Kantor Sekretariat BPP Ormas Oi, Jalan Leuwinanggung 14, Tapos, Depok, Jawa Barat, Minggu (8/1/17).

    “Kegiatan ini memang diadakan serempak, akan tetapi dilaksanakan dikurun waktu yang berbeda di setiap daerah. Acara seperti ini awalnya dijalankan oleh bang Iwan di Medan dan setelah itu kegiatan ini ditetapkan menjadi agenda tetap kami,” tutur Ibu Rosana atau yang akrab disapa mba Yos ini.

    Ketika ditanyai tentang respon masyarakat terhadap acara ini, Ibu Rosana yang didampingi Sekjen BPP Ormas Oi juga menjelaskan jika antusias masyarakat cukup positif. Akan tetapi kegiatan donor darah ini memang diutamakan untuk para anggota Ormas Oi itu sendiri, meski begitu tidak menutup kesempatan untuk masayarakat sekitar yang ingin berpartisipasi.

    Agenda donor darah yang baru diselenggarakan sejak kepemimpinan Ibu Rosana dan Bapak Ainu Rofik ini juga di dukung oleh PMI Depok, PMI Sukabumi, 3 Rambu, dan juga Airoi yang dikelola oleh Ormas Oi.

    Ormas Oi sendiri menargetkan 1200 sampai 1500 kantong arah di tingkat nasional. Pada acara donor darah kali ini sudah terkumpul sebanyak 150 kantong darah, hal itu merupakan kemajuan yang cukup tinggi, mengingat sebelumnya hanya mendapat 79 kantong darah pada kegiatan sebelumnya di Kantor Sekretariat BPP Ormas Oi.

    Pendonoran darah yang dilaksanakan oleh Ormas Oi ini memang sangat penting. Dikarenakan darah merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk sejumlah masyarakat.

    “Acara donor darah memang sagat vital. Ketika suatu saat dibutuhkan seperti misalkan korban bencana alam satu kantong darah kan sangat berarti untuk kemanusiaan. Saya sangat berharap donor darah menjadi gaya hidup masyarakat, semakin banyak semakin baik,” ujar Ibu Rosana.

    Perihal kegiatan selanjutnya, Ainu Rofik selaku Sekjen menjelaskan sekaligus mengingatkan kepada anggota Ormas Oi khususnya jika akan diadakannya sejumlah agenda seperti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Jambore Nasional, serta Musyawarah Nasional (Munas) yang wajib dihadiri oleh anggota Ormas Oi. Namun untuk agenda dalam waktu dekat ini Ainu Rofik mengingatkan bahwa akan diadakannya Munas Oi yang akan diselenggarkan 21 hingga 23 April 2017 mendatang di Lampung. “Kita akan mengadakan Munas dalam waktu dekat ini di Lampung” tutupnya. (*)

    (Ageng Uye & Fahmi/BPK Oi Kab Bekasi )


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi