• Breaking News


    Jumat, 10 Februari 2017

    Harmonisasi Harus Dijaga, Silaturahmi Iwan Fals Bersama Oi Makassar


    Harmonisasi Harus Dijaga, Silaturahmi Iwan Fals Bersama Oi Makassar
    Musisi legendaris tanah air Iwan Fals yang biasanya menyanyikan lagu-lagu yang penuh kritikan sosial politik, tampil dihadapan warga Makassar, Kamis malam, 9 Februari 2017.

    Namun Iwan Fals tidak untuk bernyanyi apalagi konser musik seperti biasanya. Iwan hadir dan berbaur warga masyarakat di Lorong kelurahan tidung 3 dalam rangka Tour salah satu produsen kopi di sekretariat Ormas BPK Oi Kota Makassar.

    Dalam kesempatan ini Iwan Fals banyak berbicara tentang kehidupan sosial ekonomi masyarakat saat ini.
    Dia mengingatkan betapa pentingnya peran silaturrahmi dalam lingkup bertetangga, menekankan betapa pentingnya menghidupkan ekonomi rakyat dalam rangka meningkatkan kesejehteraan.

    “Harmonisasi berkehidupan harus dijaga, karenanya sangat penting untuk tetap menjaga silaturahmi terutama dilingkungan keluarga,” ujarnya dihadapan warga dan ormas Oi.

    Harmonisasi Harus Dijaga, Silaturahmi Iwan Fals Bersama Oi Makassar
    Selain itu menurutnya kesejahteraan dan ekonomi perlu mendapat perhatian bersama karenanya perlu dibangun ekonomi kerakyatan demi kemajuan bersama.
    Iwan Fals sebagai Pendiri Ormas Oi juga berbincang santai berbagai hal diantaranya pentingnya Pendidikan bagi anak Muda, Posisi strategis seniman dalam, Perannya dipembangunan, serta Peran Ormas Oi di tengah Masyarakat Makassar dan Sulsel.

    “Sebagai kaum muda yang akan menjadi pelanjut bangsa ini, maka harus berpendidikan karena pendidikan menjadi peran utama dalam berkarya,” tegasnya.

    Dalam kesempatan ini hadir Agussalim (Ketua BPW Oi Sulsel), Arqam Azikin dan Khair Khalis Syurkati sebagai Dewan penasehat BPW Oi Sul-Sel, serta Jajaran Pengurus Oi Makassar, Gowa, Jeneponto, Takalar, Bantaeng, Maros, Barru, Pinrang, Bulukumba, Sinjai dan Pengurus Oi Sulsel.

    Sementara dalam sepatah katanya Arqam Azikin mengatakan bahwa bangsa ini membutuhkan figur panutan. Dan Iwan Fals salah satu tokoh yang patut untuk diteladani.

    “Dengan Mendaulat Iwan Fals menjadi tokoh kemanusiaan Indonesia yang tidak hanya intensif bermain musik namun kehadiran Iwang Fals juga sangat inspiratif lewat Lirik Lagunya bertema Lingkungan, Perdamaian, Kehidupan Sosial, Cinta, Politik, dan Kritik membangun ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda,” ungkap Arqam.(*)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi