• Breaking News


    Kamis, 30 Maret 2017

    Filosofi Oi Itu Seruan Untuk Berbuat Baik

    Filosofi Oi Itu Seruan Untuk Berbuat Baik
    Iwan Fals

    tabloi.com. Iwan Fals mengajak anggota Ormas Oi, melakukan hal positif.
    “Oi itu intinya silaturahim, hubungan antarmanusia. Penting mengingatkan kasih sayang. Enggak ada pamrih. Oi filosofinya teriakan, seruan padahal enggak kenal satu-persatu. Seruan untuk berbuat baik,” ujar Iwan.

    Filosofi Oi Itu Ajakan Berbuat Baik


    Iwan menjelaskan Oi di seluruh Indonesia melakukan beragam kegiatan positif. “Ada Oi yang selalu berkegiatan yang bermanfaat. Oi ada kegiatan seni olahraga, ada pendidikan, ada akhlak, ada niaga. Kita rutin. Ada lingkungan, ada donor darah dan sampah, menanam pohon juga,” katanya.

    Kegiatan-kegiatan itu dilakukan dengan serius, bahkan bisa menghasilkan penghargaan dari pemerintah setempat. “Di Jawa Barat terbaik di (bidang) lingkungan hidup. Teman-teman Oi bertanding untuk kebaikan. Dapat penghargaan dari pemerintah Jawa Barat dan saling bertanding untuk kebaikan.Tahun ini Jabar (yang dapat),” ucapnya.

    Pada kesempatan itu musisi berusia 55 ini menyeru betapa kita, manusia, harus menanam pohon dan merawatnya untuk kelangsungan hidup kita dan makhluk hidup lainnya.

    “Pohon penting banget. Kita khatulistiwa, tongkat kayu jadi tanaman, kalau kata (lirik lagu) Koes Plus. Sementara, ada 17 juta orang di Afrika kekurangan, kekeringan,” ujarnya.

    “Mumpung belum kekeringan, ayo sama-sama rawat alam kita. Itu memang kelebihan khatulistiwa. Jangan sembarangan menggunakan tanah-tanah itu untuk pembangunan yang enggak ada hubungannya dengan alam,” ucapnya (*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi