• Breaking News


    Minggu, 23 April 2017

    Iwan Fals, "Terima kasih Lampung"

    Iwan Fals Terima Kasih Lampung
    Konser Mini Iwan Fals usai Perheletan MUNAS Oi VI Lampung (Foto : Dok. Noel)
    tablOi.com. Musisi Iwan Fals memberikan "hadiah" kepada panitia Musyawarah Nasional (Munas) Ormas Oi sekaligus meghibur penggemarnya dengan menggelar konser di Lapangan Kantor Gubernur Lampung, Minggu (22/4).

    Iwan Fals naik ke panggung sejak pukul 15:30 WIB. Iwan menyapa sekitar 500an penggemar yang menyesaki Lapangan Korpi. Selain itu, dia menyanyikan sejumlah lagu, seperti, Hio 16 Juli, Tanam Siram Tanam, Untuk Yani, Kebaya Merah dan Ibu.

    Di sela konsernya, Iwan Fals berpesan kepada pemerintah daerah untuk mengembangkan industri kopi lokal. Menurutnya, pemerintah daerah harus serius menggarap sektor tersebut. Mengingat kopi dikenal sebagai identitas Lampung.

    Di penghujung konser Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo juga sempat naik ke panggung dan menyanyikan lagu Manusia Setengah Dewa dan Asik Ga Asik.

    "Dunia politik memang asik ga asik. Lagi ini memang jadi mimpi saya untuk dinyanyikan di kompleks pemerintahan provinsi Lampung," katanya.

    Menurut Ridho, selaku kepala daerah merasa terus diingatkan untuk terus bekerja dalam membangun Lampung.

    "Kalau mau baik Lampung ini, kita harus mengakui realitas yang ada. Bahwa Lampung memang belum baik, masih banyak kekurangan. Ke depan, butuh bantuan banyak pihak untuk membenahinya," katanya.

    Lebih lanjut, Gubernur Ridho, menyatakan bangga karena Oi memilih Lampung sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Munas  ke-6. “Harapan saya semoga Oi bisa semakin solid, besar, bisa menjaga dan melestarikan karya-karya bang iwan, karena itu adalah suara hati rakyat Indonesia.” papar Ridho

    Sementara Ketua Pelaksana Munas Oi VI, Eko Prihanto mengatakan hasil kesepakatan Munas Oi ke 6 memutuskan mengamandemen ADRT. Sekaligus mengangkat Ibu Rosana Listanto, istri Iwan Fals sebagai Ketua Umum Ormas Oi dan Ainu Rofik sebagai Sekertaris Jenderal dan Ketua Dewan Pertimbangan H. Ainul Hidayat.


    Munas Oi berlangsung sejak 21-23 April 2017 dan dihadiri oleh 303 peserta dari 18 Delegasi Badan Pengurus Wilayah dan Badan Pengurus Kota Oi se-Indonesia.

    Konser akhirnya ditutup dengan lagu Di Bawah Tiang Bendera.
    "Pada tanah yang sama kita berdiri. Pada air yang sama, kita berjanji. Karena darah yang sama, jangan bertengkar. Karena tulang yang sama usah berpencar", demikian sedikit penggalan lirik lagu tersebut.

    "Terima kasih Lampung. Semoga ke depan semakin maju. Untuk Oi Lampung juga, semoga tetap menginspirasi," katanya. (*)





    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi