• Breaking News


    Jumat, 24 November 2017

    Iwan Fals; "Kecil Tapi..."

    Iwan Fals; "Kecil Tapi..."

    tablOi.com - Pagi itu Iwan Fals berangkat menuju kawasan militer di Cilandak Jakarta. Atas undangan Hermanto yang kini bertugas sebagai Dadenma (Komandan Detasemen Markas) Mabes TNI Angkatan Laut Iwan Fals menghadiri HUT Marinir Indonesia ke-72, Rabu (15/11). Bukan sekali ini saja Iwan Fals diundang Hermanto, tahun 2016 di Lampung Iwan Fals hadir mengikuti HUT Marinir. Saat itu Hermanto menjabat Komandan Brigif-3 Piabung Lampung yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Oi di kegiatan “Jaga Bumi” yaitu rangkaian kegiatan donor darah, bersih-bersih lingkungan, tanam pohon, kunjungan ke sekolah, diskusi bela negara, dan konser Iwan Fals & Band.

    Duduk di kursi tamu undangan menyaksikan rangkaian upacara militer, parade kendaraan tempur, atraksi bela diri, ketangkasan prajurit, aksi terjun payung, dan panggung hiburan. Kekaguman Iwan Fals terhadap marinir adalah saat mendengar kalimat “kami memang kecil tapi kami mematikan” sambil menunjuk speaker V8 yang digantung depan tenda. “Kecil tapi oke buatan Indonesia. Saya ada di rumah speaker V8 merah putih kode IF3961,” kata Iwan Fals.

    Speaker V8 merah putih kode IF3961 tidak takut hujan sama halnya dengan mereka yang hadir menjadi penyaksi di setiap pertunjukan Iwan Fals & Band. Bagi yang penasaran dengan ketangguhannya bisa menyaksikan langsung pada setiap pertunjukan Konser Situs Budaya yang digelar setiap bulan di halaman rumah Iwan Fals.

    Usai acara di Cilandak kembali ke Leuwinanggung. Sorenya berangkat ke ICE BSD, mengisi acara “Opponesia The Real Fantasy” yakni sebuah pagelaran yang diselenggarakan oleh perusahaan smartphone Oppo.

    Gedung ICE BSD (Hall 1&2) yang digunakan memberi tantangan tersendiri bagi penampilan Iwan Fals & Band. Gaung dan gema suara yang dihasilkan dalam gedung sulit dikontrol tidak menyurutkan semangat untuk tetap tampil maksimal. Pesawat Tempur, Kemesraan, Ijinkan Aku Menyayangimu, Bento, Yang Terlupakan memberikan kesan tersendiri bagi ribuan orang yang hadir.

    Ijinkan Aku Menyayangimu dibawakan oleh musisi bukan dengan alat musik tetapi menggunakan smartphone Oppo. Tidak ada drum, keyboard, gitar. Yang ada sebuah alat berbasis teknologi dan cukup dengan genggaman tangan. Kecil dan menantang. Dan ini dilakukan juga di beberapa konser sebelumnya. Decak kagum penonton dan tepuk tangan meriah menyertai Iwan Fals & Band meninggalkan panggung. “Iwan Fals think smart. Dia kepikiran main band pake smartphone. Khan kecil tapi koq bisa ya?” ucap seorang penonton asal Tangerang.(*)

    (Sumber : iwanfals.co.id
    Fotografer : Ichan Maulana
    Penulis : Syaiful Ramadlan)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi