• Breaking News


    Selasa, 05 Desember 2017

    JAMBORE WILAYAH 3 Oi GORONTALO 2017

    tablOi.com - Pelaksanaan Jambore Wilayah 3 Oi Gorontalo tahun 2017 kali ini bisa dibilang SUKSES secara pelaksanaan, ini bisa dibuktikan dengan animo peserta dan bentuk kegiatannya.
    Agenda JamWil 3 Oi Gorontalo yang berlokasi di Kota Gorontalo ini pun dihadiri oleh bebrapa delegasi dari Oi Manado, Oi Luwuk Banggai, Oi Minahasa, Oi Bogor Barat, Oi Jakarta Timur dan Oi diwilayah Gorontalo.
    BPK Oi Kota Gorontalo sebagai tuan rumah yang dipercaya oleh BPW Oi Gorontalo nampak sangat mengistimewakan peserta, mulai dari akomodasi, konsumsi dan acara diatur secara baik hingga peserta pun sangat puas.

    Ketua BPW Oi Gorontalo, Bapak Muhadzir Madinah mengaku bahwa JamWil 3 Oi Gorontalo kali ini banyak menekankan pendidikan diacara buat anggota Oi.
    "Ada beberapa sesi untuk DIKLAT Orientasi dan Pengembangan Ormas Oi", ini kami maksud agar peserta yang terdiri dari anggota Oi pulang membawa bekal ke organisasian sehingga mereka bisa lebih dalam memahami bergabung dalam organisasi Oi", ujar Muhadzir Madinah

    Ada yang sangat istimewa pada agenda JamWil Oi 3 Gorontalo tahun ini, yaitu dihadiri oleh Gubernur Gorontalo sekaligus membuka acara dan juga dihadiri oleh Badan Pengurus Pusat Ormas Oi yang diwakili oleh Bapak Soedick Purnomo dari Departemen Organisasi dan Aparatur dan Bapak Neo Amzah dari Departemen Pendidikan BPP Oi, Dadang Samaun sebagai ketua Panitia Pelaksana tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya karena pelaksanaan JamWil Oi Gorontalo kali ini bisa dihadiri oleh BPP Oi.

    Dimulai dengan Donor Darah dihari pertama setelah pembukaan acara JamWil Oi Gorontalo dilanjut DIKLAT Orientasi dan Pengembangan Ormas Oi. Hadir sebagai mentor pada Diklat yaitu Bapak Neo Amzah dari Departemen Pendidikan BPP Oi. Pada pemaparan materinya Bapak Neo Amzah lebih banyak menekankan eksistensi anggota dan kenyamanan berorganisasi, selain itu juga dipaparkan juga tentang sejarah pendirian Ormas Oi dan perkembangan Oi dari masa ke masa. Diklat yang berlangsung selama 4 jam ini pun diakhiri dengan pemaparan singkat dari Bapak Soedick Purnomo dari Departemen Organisasi tentang pentingnya tertib administrasi bagi anggota dan pengkaderannya.

    Acara JamWil yang dimulai pada tgl 1 Desember 2017 ini berlangsung selama 3 hari, dihari Sabtu acara dimulai sholat Subuh berjamaah, dilanjut jogging pagi, lalu ada diklat Wawasan Kebangsaan dan Outbond lalu malam harinya acara ditutup oleh api unggun dan apresiasi musik.
    Saat api unggun air mata peserta pun mulai pecah dikarenakan suasana haru saat kenyataan mengatakan mereka esok harus berpisah.

    Secara garis besar penyelenggaraan acara ini pun bisa dikatakan sukses besar, apresiasi diberikan oleh beberapa pihak termasuk Ketua Umum Ormas Oi, ibu Rosana Listanto yang disampaikan melalui perwakilan BPP Oi yang hadir diacara JamWil Oi Gorontalo.

    Selamat buat Oi Gorontalo.!!


    (sumber redaksional : Oi Jaktim
    foto : Pace Ino)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi