• Breaking News


    Sabtu, 20 Januari 2018

    Peringati Milad Pertama, Oi Ternate Gelar Panggung Jalanan


    tablOi.com - Memperingati Milad ke-I, organisasi masyarakat (Ormas) Oi kota Ternate, berencana menggelar panggung jalanan di kawasan zero point Landmark Ternate pada Selasa (22/1/2018) pekan depan.

    Ketua panitia pelaksana Milad Oi I, H Risdan Harly kepada wartawan indotimur.com, Jumat (19/1/2018), menjelaskan, persiapan pelaksanaan Milad Oi I sudah mencapai 80 persen. "Persiapan sudah 80 persen," kata Risdan.

    Kata dia, Milad Oi I akan dilaksanakan secara sederhana namun berkesan, sebab ormas Oi merupakan sebuah organisasi yang lebih concren terhadap persoalan-persoalan sosial dan kemanusian. "Sesuai AD/ART, ormas Oi ini lebih pada gerakan sosial kemanusiaan dan pemberdayaan anggota serta masyarakat," ujarnya.

    Untuk kegiatan panggung jalanan, lanjut Risdan, akan dikemas untuk menghibur pengunjung Landmark dengan menampilkan lagu-lagu akustik Iwan Fals serta puisi dan berbagai atraksi seni budaya Moloku Kie Raha. "Acara ini untuk merayakan Milad Oi Ternate, nanti ada penampilan akustik dari kawan-kawan kelompok Oi yang ada di Ternate," ujar Risdan yang juga menjabat sebagai bendahara BPK Oi Ternate.

    Sementara itu, ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, Fadli "Ibenk" mengatakan, ormas Oi di Ternate, telah berdiri sejak tahun 1997, namun saat itu, masih dibawah Yayasan Orang Indonesia (YOI). "Tahun 1997, komunitas Oi Ternate sudah ada, tapi itu masih dibawah yayasan orang Indonesia, tahun 1999, YOI berubah menjadi ormas Oi dan untuk kota Ternate, saat YOI, dipimpin oleh M Syarif Saleh kemudian bang Rahmi Husen," terangnya.

    Oi Ternate sempat vakum beberapa tahun, baru awal tahun 2017, Oi kembali berdiri di Ternate dan disahkan oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) berdasarkan SK dari ketua umum BPP Oi nomor : 05 tahun 2017, tertanggal 21 Maret 2017, yang ditandatangani oleh Rosana Listanto (istri Iwan Fals-red) selaku ketum.

    "Struktur kepengurusan BPK Oi Ternate periode 2017 - 2021 disahkan oleh BPP melalui Surat Keputusan ketua umum BPP Oi dan saat ini, seluruh anggota Oi Ternate telah memiliki KTA nasional," pungkasnya. (thy/Ibenk)

    (Sumber : indotimur.com)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi