• Breaking News


    Minggu, 01 April 2018

    Akrab Bersahabat di Hari Jadi ke-5 Oi Tugu Frustasi Sawangan


    tabloi.com - Depok - Merubah paradigma masyarakat di lingkungan sawangan tentang nama kelompok Oi Tugu Frustasi, kelompok ini kerap melakukan kegiatan positif berupa santunan anak yatim ditiap tahun di hari jadinya.

    Mengambil tema 'Akrab Bersahabat' (Aksi Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bangkit dan Semangat), Kelompok Oi Tugu Frustasi Sawangan merayakan hari jadinya yang kelima dengan melakukan kegiatan bersih-bersih dan aksi sosial di lingkungannya.

    Setelah melakukan aksi kegiatan bersih-bersih lingkungan, penanaman pohon dan pengecatan tugu Sawangan, kelompok Oi Tugu Frustasi Sawangan menggelar kegiatan santunan anak yatim yang bertempat di terminal bayangan Sawangan.

    Ditiap tahun kelompok Oi Tugu Frustasi ini selalu menggelar kegiatan santunan anak yatim di tiap hari jadinya. Bahkan, di tahun yang kelima ini santunan meningkat di tiap tahunnya. Dari tahun sebelumnya yang hanya menyantuni 70 anak yatim di Kecamatan Sawangan, tahun ini meningkat hingga 100 anak yatim.

    "Kegiatan ini meningkat di tiap tahunnya mulai dari tahun pertama berdiri ditahun 2013 menyantuni 35 orang, tahun kedua 50 orang, ketiga 60 orang, keempat 70 orang dan alhamdulillah sekarang bisa menyantuni 100 orang anak yatim di daerah Sawangan mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai di tingkat SMA." tutur Iqbal, ketua kelompok Oi Tugu Frustasi.

    Santunan yang diberikan oleh kelompok Oi Tugu Frustasi ini berupa uang tunai dan sembako senilai seratus ribu rupiah per kepala. Kegiatan ini juga di saksikan oleh Kodim 05/08 Depok yang diwakili oleh Mayor Arhanud Ervan, Polres Depok yang diwakili oleh Babinkamtibmas, Lurah Sawangan, Camat Sawangan, Tokoh Masyarakat dan PLN peduli serta anggota ormas Oi sekota Depok.

    Usai menggelar santunan anak yatim, di malam harinya berlanjut ke acara puncak dengan doa bersama, pemotongan kue ulang tahun dan pesta kembang api, dilanjutkan dengan pergelaran musik yang di meriahkan oleh Bes Tugu Sanu (Sawangan), Kofama band, Farid putra almarhum mbah Surip, Bongkar band dari Kabupaten Bekasi, Dan Digo band dari Oi Pengurus Pusat Lewinanggung, Tapos.

    Disamping itu, acara ini juga dihadiri oleh Ormas Oi dari Badan Pengurus Kabupaten Bekasi, Indramayu, Bogor, dan Jakarta yang ikut mendukung acara ini.

    "Semoga kedepannya semakin solid, kompak dan bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat di lingkungan kecamatan Sawangan. Salam Oi!" tutup Iqbal semangat. (Ageng Uye/Foto: Naka)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi