• Breaking News


    Selasa, 18 September 2018

    Ormas Oi Mempawah Bersihkan Pulau Penibung



    Mempawah - Memperingati Hari Kebersihan se-Dunia atau World Cleanup Day 2018, BPK (Badan Pengurus Kabupaten) Ormai Oi Mempawah menggelar kegiatan bersih-bersih Pulau Penibung. Melibatkan sejumlah organisasi dan komunitas, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (15/9).

    "Kita mengambil momentum Hari Kebersihan se-Dunia 2018 ini, untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong terhadap lingkungan. Nah, obuek yang kita pilih adalah Pulau Penibung", terang Ketua BPK Oi Mempawah, Ade Gunawan kepada media.

    Ade mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih Pulau Penibung tersebut mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah kalangan organisasi masyarakat di Kabupaten Mempawah. Mulai dari Pemerintah Kabupaten Mempawah, KNPI, PMI, KTS hingga I-JARI Mempawah juga memberikan support.

    "Alhamdullilan, banyak sekali yang mendukung dan merespon positif kegiatan yang kami laksanakan ini. Termasuk kawan-kawan media yang tergabung dal I-JARI. Terima kasih atas dukungannya," ucap Ade.

    Ditanya alasannya memilih Pulau Penibung sebagai objek dalam momentum World Cleanup Day 2018, Ade mengungkapkan terdapat beberapa faktor. Salah satunya potensi alam Pulau Penibung yang layak mejadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah.
     
    "Selama ini kita lihat Pulau Penibung ini kurang mendapatkan sentuhan dan tidak terawat. Padahal pesona alam pantai diPulau Penibung sangagt indah," paparnya. Jika ditangani dan dikelola dengan maksimal, Ade optimis Pulau Penibung akan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Mempawah. Masyarakat akan datang untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Pulau Penibung.

    "Mudah-mudahan dengan kegiatan yang akan kami laksanakan ini akan menjadi awal yang baik untuk pengelolaan potensi Pulau Penibung hingga menjadi destinasi wisata alam di Kabupaten Mempawah," harapnya.

    Lebih dari itu dirinya [un mendorong Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui  Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata fokus mengoptimalkan potensi kekayaab alam menjadi destinasi wisata yang memberikan edukasi di masyarakat.
     
    "Dengan tekad dan komitmen yang kuat, saya yakin sektor pariwisata di Kabupaten Mempawah akan lebih maju dan berkembang. Karena, kita memiliki potensi alam yang kaya dibidang pariwisata. Ayo ke Mempawah!!," tukasnya (*)

    1 komentar:

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi