• Breaking News


    Selasa, 26 Maret 2019

    Oi Bandung Lautan Api Peringati Hari Hutan Sedunia

    Hari Hutan Sedunia diperingati pertama kali pada tanggal 21 Maret 2013 berdasarkan resolusi PBB pada 28 November 2012.
    Peringatan ini akan dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 21 Maret untuk saling berbagi mengenai visi misi kehutanan dan kaitannya dengan perubahan iklim di seluruh dunia serta strategi yang harus dilakukan.

    Dalam memperingati hari hutan sedunia, Ormas Oi Bandung Lautan Api (Balap) bermitra dengan Greenpeace Indonesia, Mandala Rescue dan Tim Satgas 09 Citarum Harum dalam membenahi lingkungan, salah satunya dengan melakukan tanam pohon yang berlokasi di Kampung Galanggang Rw15 Batujajar Kabupaten Bandung Barat, kegiatan ini berlangsung minggu (24/3/2019) dimulai jam 08.00 Wib sampai dengan selesai.
    Selain itu kegiatan ini disematkan juga untuk lebih menyadarkan masyarakat serta mengajak terhadap pembenahan lingkungan yang sudah gundul dikarenakan pembangunan yang berlebihan.

    Kegiatan ini didukung oleh salah satu aktivis lingkungan sekaligus pengurus komunitas Mandala Rescue yang terfokus dibidang lingkungan dan penanggulangan bencana.

    Disela sela kegiatan Budi Tamsil, aktivis lingkungan dan pengurus Komunitas Mandala Rescue mengatakan "bahwasannya lingkungan harus tetap terjaga dengan baik sehingga memiliki fungsi yang bermanfaat bagi masyarakat. Jangan jadikan kepercumaan terhadap sekolahnya anak dan cucu kita jika masa depannya terancam.
    Oleh karena itu, sudah saatnya kita membenahi lingkungan yang mulai rusak tergerus jaman. Dengan tidak membuang sampah dan menebang pohon sembarangan artinya kita sudah menyelamatkan masa depan anak dan cucu kita.
    Barkan alam berfungsi dengan baik hingga kita bisa rasakan manfaatnya dengan baik juga, tutupnya".(*)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi