• Breaking News


    Kamis, 25 April 2019

    UPW OCC SE JAWA TENGAH GELAR RAPAT KOORDINASI II

    tabloi.com - Rapat Koordinasi II Unit Pelaksana Wilayah Oi Crisis Center (UPW OCC) di Jawa Tengah diselenggarakan pada Sabtu, 20 April 2019, di Aula Rumah Baca Al - Qur'an Oi Crisis Center, Dusun Pakel, Kelurahan Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

    Adapun rapat koordinasi yang telah dilaksanakan kali kedua ini melibatkan partisipasi peserta baik anggota maupun kader relawan OCC dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah di antaranya Cilacap, Brebes, Jepara, Semarang, Rembang, Karanganyar, Solo dan Sukoharjo. Dalam kesempatan yang sama, acara tersebut dihadiri pula oleh anggota maupun kader relawan OCC dari provinsi Jawa Timur seperti Ponorogo dan Magetan. Kegiatan tersebut juga mendapatkan sambutan yang positif serta dukungan dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan secara langsung oleh Ketua BPW Oi Provinsi Jawa Tengah, Gesang Kurniawan yang juga hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut.

    Selain saling tukar pemikiran dan pendapat antar anggota maupun kader OCC dari setiap perwakilan UPW yang hadir, di dalam rapat tersebut juga membahas mengenai perencanaan program kegiatan yang dikoordinasikan bersama BPW Oi Provinsi Jawa Tengah. Adapun di antara perencanaan program tersebut yaitu meliputi kegiatan - kegiatan tanggap bencana melalui pelatihan - pelatihan serta management untuk operasi kebencanaan dan program pengabdian masyarakat bagi relawan yang diharapkan dapat diwujudkan melalui gerakan Oi Jawa Tengah Peduli dengan melibatkan anggota Oi di setiap Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) Oi yang ada di wilayah Jawa Tengah.


    "Kami menyambut baik atas terselenggaranya rapat koordinasi ini. Diharapkan nantinya rekan - rekan relawan OCC makin solid dan ikut berperan aktif untuk kegiatan - kegiatan tanggap bencana baik melalui program - program pelatihan dan management untuk operasi kebencanaan dan kemanusiaan maupun pengabdian masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Dalam hal ini, harapannya kita pun akan melibatkan potensi - potensi anggota Oi melalui BPK Oi yang ada di setiap daerah untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan atau program Oi Jawa Tengah Peduli nantinya," jelas Gesang dalam sambutannya di sela acara.

    Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Rapat Koordinasi II Unit Pelaksana Wilayah Crisis Center Se-Jawa Tengah, Ageng Prayitno mengungkapkan bahwa dengan diadakannya acara tersebut diharapkan dapat menjembatani aspirasi relawan OCC di Jawa Tengah dan menyatukan energi yang positif untuk kepedulian. "Harapannya kita tidak sekedar bertemu untuk berkumpul. Akan tetapi hal terpenting dengan diadakannya acara ini adalah kita menyatukan energi yang positif serta menjadikan sebuah semangat untuk kepedulian," pungkas Ageng. (*)

    (* Kacuk Legowo)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi