• Breaking News


    Sabtu, 18 Mei 2019

    Ormas Oi Jogjakarta Bareng Fals Mania Adakan Buka Puasa Bersama


    tabloi.com - Dalam bulan Ramadhan banyak kaum muslim yang merencanakan untuk mengadakan berbuka puasa bareng, bahkan banyak juga yang membagi bagi takjil gratis dan santunan.
    Berbuka puasa bareng memang sudah menjadi tradisi dinegara kita, baik bareng keluarga, antar komunitas, antar ormas maupun ikatan perkumpulan yang lain.

    Tak ayalnya bagi para penggemar Iwan Fals, Ormas Oi dan Fals Mania diseluruh pelosok, merekapun tak pernah ketinggalan dengan kegiatan berbuka puasa bareng dan dibarengi dengan kegiatan sosial.

    Seperti yang dilakukan oleh Ormas Oi Jogjakarta bersama Fals Mania dan penggemar Iwan Fals, pada hari Sabtu, 18 Mei 2019, mengadakan acara buka puasa bersama yang bertempat di base came atau biasa disebut Bumi Berandal Malam Jogjakarta yang beralamat di Jalan Soragan Jogjakarta.

    Kegiatan buka puasa bersama yang diprakarsai oleh keluarga besar Ormai Oi Jogjakarta dimulai dengan persiapan, ramah tamah, berbuka dengan minuman dan makanan ringan dilanjutnya dengan sholat Maghrib berjamaah. Dan setelah sholat dilanjutkan santap makanan menu utama.


    Ada yang unik dari acara santap bersama yaitu penyajiannya yang sederhana tapi penuh makna, penyajian makanan beralaskan beberapa helai daun pisang yang diatasnya diletakkan menu berupa nasi dan lauk pauk yang diatur sedemikian rupa. Para peserta bukber mengelilingi sajian dan menyantap bersama dengan suasana yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

    Acara ini dihadiri oleh pengurus BPW (Badan Pengurus Wilayah) Oi Jogja, BPK (Badan Pengurus Kota/Kabupaten) Oi Jogja beserta jajarannya serta undangan dari Fals Mania / penggemar Iwan Fals Jogja dan sekitarnya.


    Ketua BPW Oi Jogjakarta mas Andi Prastowo menuturkan, "Bahwa acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan ukuwah antara Ormas Oi dan Komunitas Falsmania Jogjakarta agar terus bersinergi dalam semua kegiatan yang positif dan hidup bersama harus dijaga." (*)




    1 komentar:

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi